Purwakarta

Kekeringan, 1.000-an Warga Kecamatan Tegalwaru Gelar Solat Istisqo

Purwakarta Post – Kekeringan, sebanyak 1.000 orang warga dari 13 Desa di Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta menggelar solat Istisqo dan berdoa agar turun hujan, Jumat (13/9/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Solat Istisqo digelar di pematang sawah Desa Warungjeruk Kecamatan Tegalwaru. Solat dipimpin oleh imam dari Simpang dan khotib dari Desa Citalang.

Solat Istisqo sendiri digelar menyusul terjadinya kekeringan parah di Kecamatan Tegalwaru sejak beberapa bulan ini.

Camat Tegalwaru, H. Ahmad Korib mengatakan kekeringan di wilayahnya termasuk yang terparah. Pasalnya hingga kini warga di Kecamatan Tegalwaru rutin mendapat bantua air bersih dari Perusahaan Daerah Air dan Minum (PDAM) Kabupaten Purwakarta.

“Untuk Tegalwaru paling parah kekeringannya, warga sering mengajukan permohonan air bersih ke PDAM dan instansi lain,” kata H Ahmad Korib.

Warga Kecamatan Tegalwaru tidak dapat berbuat banyak saat musim kemarau tiba. Warga hanya mengandalkan sumber air yang ada dan bantuan air bersih dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Tidak salah bila Camat Tegalwaru menginisiasi untuk menggelar solat Istisqo dan doa bersama.

“Melalui solat Istisqo, mudah-mudahan diberikan oleh Allah hujan rahmat bagi kita semua,” pungkasnya.

Solat Istisqo dan doa bersama tersebut diikuti oleh sekitar 1.000-an warga, unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika), alim ulama dan tokoh masyarakat

Baca juga :  Diputus Cinta si Janda, Aop Nekad Hendak Terjun Bebas
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top