Purwakarta

Tambah 14 Orang, Total Positif Covid-19 Purwakarta Capai 31 Kasus

Sejumlah ASN saat menjalani Tes Swab masal yang dilakukan oleh dinas kesehatan kabupaten Purwakarta

Purwakarta Post – Bertambah 14 orang total jumlah kasus positif Covid-19 aktif Kabupaten Purwakarta saat ini mencapai 31 orang.

Berdasarkan rilis resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta hari ini Kamis (13/8/2020) terjadi penambahan sebanyak 14 kasus positif di Purwakarta.

Penambahan hari ini tercatat sebagai yang terbanyak paska sempat tidak terjadi penambahan kasus.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengatakan saat ini terdapat 31 kasus aktif.

“Hari ini, terjadi penambahan jumlah pada warga yang berstatus terkonfirmasi positif sebanyak 14 orang. Kini, jumlahnya menjadi 31 orang,” papar dr. Deni Darmawan.

Berikut ini sebaran ke-31 warga terkonfirmasi, 15 orang berasal dari Kecamatan Purwakarta, 7 orang di Kecamatan Wanayasa, 2 orang di Jatiluhur, 1 Sukatani, 1 Tegalwaru, 1 Darangdan, 1 Babakan Cikao, 2 Campaka dan 1 orang di Kecamatan Kiarapedes.

“Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 63 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 4 orang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 31 orang yang berstatus terkonfirmasi positif,” papar dr. Deni.

Dr. Deni menjelaskan alasan kenapa terjadi lonjakan tinggi pada kasus positif Covid-19 di Purwakarta. Menurutnya ada banyak faktor diantaranya minimnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Penambahan kasus konfirmasi positif yang terjadi di Purwakarta ini karena beberapa hal, seperti tak diberlakukannya lagi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), protokol kesehatan terkadang kurang dipatuhi, dan masifnya pemeriksaan swab tes,” jelas dr. Deni.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top