Purwakarta

Toko Perlengkapan Sekolah Diburu Pembeli

toko buku AA di Jalan Sudirman, Nagri Tengah, Purwakarta dipadati pembeli

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) hampir disetiap tingkatan sekolah telah usai. Peserta didik pun siap mengikuti tahun pelajaran baru 2018-2019.

Berakhirnya PPDB tersebut berdampak terhadap sejumlah toko buku dan alat tulis di Kabupaten Purwakarta diserbu para orang tua dan siswa yang akan masuk sekolah.

Seperti terlihat di toko buku AA di Jalan Sudirman, Nagri Tengah, Purwakarta. Toko yang menyediakan perlengkapan alat tulis ini dipadati pembeli setiap harinya.

Seperti yang diungkapkan salah satu pembeli, Aif Aly Qudsi (18) mengatakan, dia sengaja datang ke toko ini untuk membeli perlengkapan sekolah adik dan dirinya.

“Beli sampul buku, kertas, untuk persiapan keperluan sekolah. Pensil, alat tulis, dan buku sudah di beli kemarin, di toko ini juga,” kata dia ditemui usai belanja, Jumat (13/7/2018).

Tidak hanya Aif, seorang anggota TNI dari Yon Armed 9, Purwakarta, Koptu Mukhtar pun membeli perlengkapan sekolah anaknya di toko yang sama.

Dirinya datang bersama istri dan anak perempuannya, dirinya memilih berbagai macam perlengkapan untuk belajar anaknya nanti.

Mulai dari buku, kertas, pensil dan pulpen hingga serutan masuk dalam keranjang belanjaan Mukhtar.

“Belanjaan peralatan tulis ini untuk kedua anak saya,” ucapnya.

Sementara, salah satu penjaga toko buku AA, Herman (25) mengatakan, hampir setiap hari Toko ini dipenuhi pembeli perlengkapan sekolah. Kenaikan lebih dari 60 persen dibandingkan hari biasa atau setelah masuk ajaran baru.

“Tidak kurang dari 200 dus atau lebih dari 5000 buku, habis terjual setiap harinya, peningkatan pembeli dimulai setelah lebaran kemarin,” ujar dia.

Click to comment

Berita Populer

To Top