Purwakarta

Apa Jadinya Jika Taman Air Mancur Sribaduga Purwakarta Miliki Fasilitas Laktasi?

Iko Uwais : Festival Seni Bela Diri Dunia di Purwakarta Lebih Keren dari Festival Bercy Perancis

Purwakarta Post – Baru-baru ini Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyatakan akan menambah sejumlah fasilitas layanan untuk pengunjung taman air mancur Sribaduga Purwakarta.

Penambahan fasilitas ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung selama menikmati pertunjukan air mancur menari terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Dari banyak rencana yang disebutkan Bupati Anne, hal yang paling awal disampaikan adalah penambahan fasilitas laktasi untuk ibu menyusui.

“Ruang laktasi harus ada, menurut saya itu akan menambah kenyamanan bagi masyarakat khususnya ibu yang menyusui,” tutur Bupati Anne, di komplek Pemkab Purwakarta, Kamis (13/6/2019).

Ruang laktasi menurutnya penting untuk meyakinkan bahwa taman air mancur Sribaduga ramah ibu menyusui.

Selain ruang laktasi Bupati Purwakarta juga merencanakan penambahan fasilitas penunjang lain yakni ruang ibadah, penambahan penerangan, tempat sampah hingga toilet.

“Fasilitas penunjang lainnya juga, kita perbanyak tempat sampah, toilet termasuk ruang ibadah harus ditambah juga,” katanya.

Taman air mancur Sribaduga Purwakarta selalu overload saat malam pertunjukan dibuka, karenannya Bupati berencana menambah kapasitas kursi duduk pengunjung.

Saat ini taman air mancur Sribaduga hanya dapat menampung sebanyak 5 ribu pengunjung, sementara jumlah wisatawan yang datang dalam satu malam dapat mencapai 15 ribu orang.

Untuk mengantisipasi hal itu Bupati berencana menambah kursi penonton atau menambah jadwal operasional pertunjukan air mancur dalam sepekan menjadi dua kali.

“Kalau terus dipaksakan menampung penonton melebihi kapasitas, itu banyak efek negatifnya. Bisa dari penontonnya yang nanti tidak akan nyaman. Bisa juga, nanti bakal banyak fasilitas yang rusak,” jelasnya.

Baca juga :  Kakek Yang Diduga Melakukan Pelecehan Seksual Hanyalah Hoax
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top