Kesehatan

4 Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut Saat Darurat

ilustrasi bau mulut

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Saat sibuk dengan banyak aktifitas harian utamanaya aktifitas yang membutuhkan lebih banyak komunikasi dengan orang lain, seseorang terkadang tidak sadar bahwa tiba-tiba lawan bicaranya mulai menghindar. Biasanya kejadian tersebut terjadi saat aktifitas mengobrol atau presentasi di depan banyak orang. Karenanya kali ini tim redaksi akan menulis sedikitnya 4 cara mengatasi bau mulut.

Seseorang yang mengalami bau mulut tidak sadar akan kondisi kesehatan mulutnya sampai benar-benar orang-orang disekelilingnya mulai menghindar. Dia akan tersadar saat setelah dia sendiri mencium aroma tidak sedap dari mulutnya. Jika kondisi tersebut dibiarkan terjadi seseorang yang mengalami bau mulut akan mengurangi rasa percaya dirinya saat beraktifitas.

Saat sadar mulutnya bau, biasanya seseorang tidak tahu harus melakukan apa atau cara mengatasi bau mulut. Ada yang memilih untuk menghindari percakapan dengan lawan bicara ada pula yang memilih langsung minum air putih. Air putih yang ada akan membantu mengurangi bau mulut seseorang yang mengalaminya.

Berikut ini tim redaksi telah menyusun 4 cara mengatasi bau mulut saat keadaan darurat yang bisa segera mengurangi bau mulut:

1. Minum Banyak Air Putih

Langkah pertama cara mengatasi bau mulut ialah minum air putih. Air putih akan dapat menjaga kelembaban mulut seseorang yang mengalami bau mulut. Karena biasanya bau mulut terjadi saat mulut mengalam kekeringan karena aktfitas verbal. Di sisi lain meminum air putih juga dapat membilas bakteri-bakteri yang ada di mulut. Terlebih saat setelah makan, sangat dianjurkan sekali untuk banyak meminum air putih untuk menghindari sisa makanan yang menempel pada gigi.

Pada dasarnya bau mulut yang terjadi secara umum karena mulut mengalami kering yang diakibatkan aktifitas verbal yang tinggi. Mulut kering akan memicu bakteri terus mengendap

2. Berkumur dengan Mouthwash

Langkah kedua cara mengatasi bau mulut yaitu membawa moutwash di dalam tas sangat disarankan untuk siapapun yang ingin menghindari keadaan bau mulut di sepanjang aktifitas hariannya. Cairan moutwash yang segar akan menambah segar saat mulut mengalami bau tak sedap. Tapi sebelum berkumur dengan mouthwash sangat disarankan untuk terlebih dahulu berkumur dengan air putih lalu kemudian berkumur dengan moutwash. Dan saran kami bisa menggunakan moutwash milik Pepsodens yaitu Pepsodent Moutwash Herbal Natural.

3. Mengunyah Permen atau Permen Karet

Langkah ketiga cara mengatasi bau mulut yaitu dengan mengunyah permen atau permen karet. Usahakan untuk mengunyanh permen karet yang mengandung aroma mint atau aroma segar untuk mengusir bau tak sedap dari mulut. Aroma mint atau mengandung xylitol memiliki sensasi segar dan akan membantu menghilangkan bau mulut saat dikunyah. Membawa permen dengan rasa mint dan mengandung ylitol sangat membantu buat kalian yang memiliki aktifitas yang banyak berhubungan dengan komunikasi dengan lawan bicara.

4. Makan Buah atau Sayur

Langkah terakhir cara mengatasi bau mulut ialah dengan memakan buah atau sayur. Buah dan sayur memiliki kandungan alami yang dapat memicu keluarnya air liur dalam mulut yang dapat menjaga kelembaban mulut dan juga mengurangi bakteri dalam mulut. Buah yang baik untuk mengatasi bau mulut adalah jeruk, lemon dan daun peterseli. Kalian pernah makan jeruk yang asam atau lemon yang asam, jika pernah pasti kalian tau apa yang terjadi setelahnya adalah air liur akan dengan sendirinya keluar.

Ada yang belum tahu seperti apa daun peterseli?, kalau belum simak ulasan singkatnya daun peterseli  memiliki bentuk mirip dengan daun seledri, warnanya hijau gelap dan bentuknya seperti daun seledri. Daun peterseli memiliki zat penetralisir bau tidak sedap sehingga sangat cocok bila dimanfaatkan untuk mengatasi bau mulut.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top