Hiburan

Cerita #GameOfThrones Versi Presiden Jokowi yang Lebih Lucu dari Aslinya

kiriman netizen meme Presiden Jokowi dengan tampilan tokoh khas Game Of Thrones Jon Snow

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Presiden Indonesia Joko Widodo kerap menggunakan istilah-istilah dalam film untuk menyampaikan kondisi dunia saat ini. Terbaru adalah saat Presiden Jokowi mengulas cerita film #GameOfThrones dalam IMF-WB Annual Meeting 2018 di Nusa Dua Bali, Jumat (12/10/2018).

Cerita #GameOfThrones versi Presiden RI ke-7 ini disampaikan sedetail mungkin di hadapan petinggi IMF dan WB pada Annual Meeting 2018. Presiden Jokowi menyebut  akhir-akhi ini negara eknomi maju semakin terlihat seperti Game of Thrones.

“Namu akhir-akhir ini hubungan antar negara-negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti Game of Thrones” tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa lemahnya koordinasi antar negara dengan ekonomi maju mengakibatkan masalah tidak saja bagi negara yang bersangkutan namun juga negara lain.

“Balance of Power dan aliansi antar negara-negara ekonomi maju sepertinya tengah mengalami keretakan. lemahnya kerjasama dan koordinasi telah menyebabkan terjadinya banyak masalah,” timpalnya.

Sontak saja pernyataan Presiden Jokowi kemudian disambut riuh oleh peserta IMF-WB Annual Meeting 2018 di Nusa Dua Bali. Bahkan cerita yang disampaikan Presiden Jokwi terlihat lebih lucu dibandingkan cerita dalam film aslinya.

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai kritik Indonesia atas perang dagang antara Amerika Serikat dengan China yang berimbas pada pelemahan mata uang rupiah belakangan ini.

Beberapa duta besar negara asing seperti Dubes Belanda dan Dubes Denmark menyampaikan dukungan kepada Presiden Jokowi melalui akun twitternya:

Mau tahu bagaimana cerita #GameOfThrones versi Presiden Jokowi simak videonya

Bahkan saking ramainya #GameOfThrones masuk dalam deretan trending topik twitter. Beberapa netizen mengunggah foto editan Presiden Jokowi dengan kostum Jon Snow dengan tagar #JokoSnow #PemersatuDunia #DuniaHarusBersatu.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top