Purwakarta

Kuota CPNS Purwakarta Lebih Kecil dari Jumlah Pensiunan

Purwakarta Post – Kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 untuk Kabupaten Purwakarta dihitung lebih kecil dibandingkan jumlah Aparatur Sipil Segara (ASN) yang pensiun pada tahun ini.

Berdasarkan data pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta melakukan rekrutmen CPNS sebanyak 170 orang yang terdiri dari 165 tenaga pendidik dan 5 orang tenaga medis. Namun pada saat yang sama sebanyak 400 ASN Pemkab Purwakarta dipastikan akan pensiun.

“Kita berharap pemerintah pusat menambah jumlah kuota CPNS Purwakarta, minimal sama dengan jumlah ASN yang pensiun,” ujar Bupati Purwakarta. Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Rabu (11/9/2019).

Karena alasan itu menurut Bupati Anne, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mengalami kekosongan pegawai yang nanti akan diisi oleh Tenaga Harian Lepas (THL).

baca juga: Bupati Purwakarta Sebut THL Membebani Anggaran Daerah

Sementara itu menurut Bupati Anne, sistem pengupahan THL sendiri dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kalau seperti itu kapan selesainya, tenaga kontrak daerah masih saja ada,” kata Anne.

Tahun ini saja anggaran untuk honorarium THL Pemkab Purwakarta mencapai Rp68 miliar, angka tersebut terbilang cukup tinggi untuk kurang lebih 2.000-an THL. Namun meski disebut besar menurut Bupati Anne keberadaan THL masih sangat dibutuhkan.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top