Purwakarta

Awas, Empat Pelaku Pungli Waduk Cirata Bebas

Salah seorang pelaku pungli di plta waduk cirata saat dibekuk polres purwakarta, foto arsip

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Empat pelaku yang diduga telah melakukan pungutan liar (pungli) di kawasan PLTA Waduk Cirata bebas bersyarat.

Keempat pelaku tersebut sebelumnya berhasil dibekuk jajaran Polres Purwakarta pada Rabu (11/7/2018) disekitar lokasi.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agta Bhuwana Putra mengatakan, ke empat pelaku yang diduga telah melakukan pungli itu bebas bukan tanpa syarat.

Selama berada di Polres Purwakarta, mereka telah melalui beberapa proses sebelum akhirnya dibebaskan.

“Ke empatnya telah kami periksa, selanjutnya dibina dan membuat pernyataan untuk tidak mengulani perbuatannya lagi,” kata Kasat Reskrim kepada awak media, Kamis (12/7/2018).

Dia menegaskan, ke empat pelaku akan dijerat pasal 368 Kuhpidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 Tahun Penjara jika mengulangi hal serupa.

“Bagi siapa saja yang merasa jadi korban para pelaku tindak pidana pungli atau pemerasan silahkan segera melapor kepada pihak kepolisian, maka kami akan segera menindak tegas,” tegas dia.

Sebelumnya, ke empat pelaku diketahui berinisial DE (18), EB (38), JM (16) dan IA (48) warga Kecamatan Maniis, Purwakarta itu kerap melakukan jasa parkir kepada para pengunjung di kawasan PLTA Waduk Cirata.

Keempat pelaku berhasil dibekuk Polisi setelah pelaku berinisial EB berhasil divideo saat melakukan aksinya oleh pengunjung, kemudian video itu viral dimedia sosial facebook.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top