Pendidikan

Tak Miliki Izin Sejak 2017, Lembaga Pendidikan Non Formal di Purwakarta Ini Akhirnya Disegel

Lembaga Pendidikan Non Formal di Purwakarta Ini Akhirnya Disegel karena tidak memperpanjang perizinan sejak tahun 2017

Purwakarta Post – Tidak memiliki izin operasional sejak tahun 2017, lembaga pendidikan non formal di Jalan Surawinata Kabupaten Purwakarta ini akhirnya disegel oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Penyegelan tempat kegiatan belajar nono formal dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta, Kamis (11/6/2020).

Kepala Bidang Penegakkan perundang-undangan daerah (Gakda) pada Satpol PP Purwakarta, Iman Sukmana mengatakan penyegelan dilakukan karena lembaga tersebut tidak melakukan perpanjangan.

“Kami tutup karena rekomendasi dari Dinas Pendidikan terkait proses perizinan yang belum dipenuhi. Sehingga tidak punya izin operasionalnya,” ujar Iman.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr Purwanto mendorong agar lemabaga tersebut dapat melakukan perpanjangan perizinan ke DPMPTSP.

Untuk proses pembelajaran menurut Purwanto, proses pembelajaran lebih efektif dilakukan di rumah di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

“Mengenai proses pembelajar bisa belajar di rumah sama halnya sistem di saat situasi pandemi sekarang,” pungkas Dr Purwanto.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top