Politik

Jelang Debat, Dua ‘Konsultan Muda’ Dampingi Dedi Mulyadi

Calon wakil gubernur jabar, dedi mulyadi

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Dedi Mulyadi memilih bersikap santai untuk menghadapi debat kandidat Pilgub Jabar. Sikap santai itu tidak terlepas dari pendampingan dua sosok yang disebut oleh Dedi Mulyadi sebagai ‘konsultan muda’.

Hal tersebut disampaikan oleh Dedi Mulyadi saat berbincang dengan awak media di Purwakarta, Senin (12/3/2018).

“Saya tidak ada persiapan khusus. Selama ini juga didampingi oleh dua konsultan muda,” singkatnya.

Saat awak media bertanya lebih jauh tentang siapa dua konsultan muda tersebut, Dedi Mulyadi menjelaskan mereka adalah dua anaknya. Yakni, Ahmad Habibie Bungsu Maula Akbar (18) dan Yudhistira Manunggaling Rahmaning Hurip (14).

“Konsultannya dua anak laki-laki saya. Mereka akan menemani saya untuk debat malam ini,” katanya.

Kedua ‘konsultan muda’ tersebut menurut Dedi Mulyadi selalu memberikan energi baginya dalam Pilgub Jabar. Hal ini tidak terlepas dari kondisi dia yang tidak didampingi oleh konsultan profesional.

“Energi dan inspirasinya dari mereka berdua saja. Kalau soal modal materi debat, saya gak ada konsultan. Bekalnya itu, ya dari hasil blusukan saya selama 10 tahun. Pagi tadi dan kemarin saya hanya menanam pohon dan menyiram bunga, ditambah olahraga. Jadi, gak ada yang khusus-khusus,” ujarnya terkekeh.

Adu konsep dan gagasan sebenarnya merupakan kebiasaan pria yang lekat dengan iket Sunda berwarna putih itu sejak mahasiswa. Dedi Mulyadi merupakan seorang aktivis dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI cabang Purwakarta.

Kematangan konsep dan gagasan itu semakin terasah saat dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Purwakarta pada Tahun 1999. Sisi aplikatifnya mulai terlihat di Purwakarta saat dirinya mendapatkan mandat rakyat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Purwakarta selama dua periode.

“Pokoknya santai saja, gak ada konsultan pun jalan saja. Saya bahagia didampingi oleh kedua anak saya,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top