Purwakarta

Pura-Pura Jadi Wanita MA Tipu Warga Purwakarta Hingga Rp69 Juta

Purwakarta Post – Polres Purwakarta berhasil membekuk MA tersangka yang berpura-pura menjadi wanita lalu menipu korban hingga habis Rp69 juta.

Bermula dari perkenalan di media sosial, tersangka MA berkenalan dengan AM warga Purwakarta tiga bulan lalu.

MA adalah seorang pria asal Kendal yang berpura-pura menjadi wanita. Lama berkomunikasi korban yakni AM menaruh hati kepada MA.

Kadung jatuh cinta, MA pun mulai beraksi dengan modus mengalami sakit keras dan harus berobat. MA meminta korban (AM) untuk membantu pengobatannya.

Dalam kurun waktu tiga bulan, AM telah mengeluarkan uang Rp69 juta yang ditransfer kepada tersangka untuk membeli sapi Arab dan ayam Cemani setiap harinya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius dalam konferensi pers mengatakan tersangka merupakan warga Kendal.

“Tersangka berhasil mengelabui korban sehingga korban bisa dikatakan jatuh hati kepada tersangka, tersangka merupakan warga Kendal, Jawa Tengah,” ungkap AKBP Matrius, di Aula Polres Purwakarta, Selasa (11/12/2019).

“Dalam kurun selama tiga bulan korban telah mentransfer uang sebesar Rp69 juta kepada tersangka,” kata AKBP Matrius.

Dari kasus ini Polres Purwakarta akan melakukan pengembangan lebih lanjut. Pasalnya tidak menutup kemungkinan jumlah korban bertambah.

“Sejauh ini baru terungkap baru satu korban, dan akan kami kembangkan lagi,” ujar dia.

Atas perbuatannya MA kini mendekam di jeruji besi berdasarkan Pasal 378 dan Pasal 34 ayat 1 Tahun 2016 UU ITE dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top