Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 11 Des 2017 23:21 WIB ·

Panwaslu Purwakarta Gandeng Kwarcab Dalam Pengawasan Partisipatif


 Panwaslu Purwakarta Gandeng Kwarcab Dalam Pengawasan Partisipatif Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta tandatangani MoU bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Purwakarta, di Aula Hotel Grend Situ Buleud, Senin (11/12/2017).

Tandatangan MoU tersebut bertujuan untuk Pengawasan Partisipatif dalam Pemilihan Umum Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta tahun 2018.

“Panwaskab merasa perlu untuk menggandeng berbagai pihak untuk pengawasan pilkada, salah satunya yaitu kwarcab Purwakarta, ” ujar Ketua Panwaskab Kabupaten Purwakarta Oyang Este Binos. Kepada awak media.

Ia menjelaskan, pramuka merupakan salah organisasi yang sangat kuat, untuk itu tidak ada salahnya pramuka diikut sertakan dalam pengawasan pilkada 2018 dan pilpres 2019 mendatang.

“tidak hanya pramuka saja melainkan organisasi lain juga kita rangkul, karena semakin banyak yang mengawasi semakin kecil juga ruang gerak terjadinya pelanggaran di pilkada, ” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, dalam segi teknis pengawasan itu sendiri belum ditentukan, karena saat ini masih tahap awal jadi baru persamaan persepsi.

“kami sangat bersyukur kalau kwarcab menginstruksikan anggota hingga ke tingkat paling bawah untuk serta pengawasan pilkada, tapi karena ini sifatnya relawan jadi tidak ada paksaan juga, ” tuturnya.

Sementara, ketua Kwarcab Purwakarta melalui sekertaris Wahyu Wiebysono mengatakan, pihaknya merasa bangga diikut sertakan dalam pengawasan pilkada, sehingga pihaknya siap ikut serta dalam menyukseskan pilkada.

“menyukseskan pilkada merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami siap ikut serta dalam pengawasan pilkada, ” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Jasa Tirta II Pastikan Tampungan Bendungan Ir. H. Djuanda Dalam Batas Aman Jelang Lebaran

7 April 2024 - 20:10 WIB

Trending di Purwakarta