Purwakarta

Polsek Plered Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Puluhan caleg tepuk tangan usai Kapolsek Plered AKP Slamet Harijanto membacakan deklarasi damai

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Puluhan Caleg Davil 5 Kabupaten Purwakarta hadiri acara deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019, Kamis (11/10/2018).

Acara tersebut diinisasi oleh Polsek Plered. Selain dihadiri dua PPK yakni PPK Kecamatan Plered dan Tegalwaru, acara yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Plered itu juga dihadiri unsur muspika dan simpatisan Partai pengusung.

Kapolsek Plered AKP Slamet Harijanto mengatakan, deklarasi damai ini digelar sesuai perintah Kapolres Purwakarta, AKBP Twedy AB, tujuannya agar para peserta pemilu 2019 diwilayah hukum Polsek Plered sukses, damai dan sejuk.

“Kami harapkan seperti itu, dan peserta pemilu 2019 juga harus mentaati peraturan dan undang-undang yang ada,” ujar dia.

Sementara Ketua PPK Kecamatan Plered, Imron Rosadi mengungkapkan, deklarasi damai ini merupakan salah satu tahapan yang harus diselenggarakan menjelang pemilu 2019.

“Setelah acara ini kami berharap para peserta Pemilu saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya, sehingga Pemilu 2019 sukses tanpa ekses,” ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, hak pilih di Kecamatan Plered yakni 55.680 orang. Jumlah hak pilih tersebut tersebar di 218 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 75 persen,” kata dia.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua PPK Kecamatan Tegalwaru, Asep Kurniwan, ia mengatakan bahwa para peserta Pemilu 2019 harus mentaati peraturan yang ada. Mulai dari fasilitas yang digunakan kampanye hingga pemasangan alat peraga kampanye (APK).

“Tentu harus seperti itu, sehingga tidak saling dirugikan. Selain itu hak pilih di Kecamatan Tegalwaru sekitar 36 ribu yang tersebar di 138 TPS,” ujar dia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top