Hari Ini : KBNU Purwakarta Siap Sambut Hari Santri Nasional 2017 » Purwakarta Post
Pesantren

KBNU Purwakarta Siap Sambut Hari Santri Nasional 2017

Keluarga besar nu kecamatan plered saat menggelar rapat persiapan peringatan hari santri nasional 2017

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Purwakarta bersiap menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober. Acara rangkaian peringatan Hari Santri Nasional akan digelar pada tanggal 14 Oktober 2017.

Beberapa rangkaian kegiatan mulai disiapkan seperti Kirab Ziarah ke makam Mama Sempur, makam Mama Sindangpanon, Mama Izuddin Cipulus dan makam Syekh Baing Yusuf di Mesjid Agung Purwakarta.

Kirab Ziarah akan dimulai dari makam Mama Sempur Desa Sempur Kecamatan Plered pada Sabtu 14 Oktober 2017.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Plered, Seda Ahmad Ziyad menyambut antusias peringatan Hari Santri Nasional 2017. Kecamatan Plered sendiri sebagai salah satu tua  rumah penyelenggaraan hari santri ketiga tahun ini.

“Saya pribadi dan seluruh jajaran Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Plered sangat antusias dan semangat mempersiapkan segala kebutuhan demi lancarnya acara yang insallah akan digelar,” tutur Seda, Rabu (11/10/2017).

Lebih penting dari sekedar peringatan, Hari Santri Nasional diharapkan menjadi momentum untuk mengangkat peran santri dalam membangun bangsa. Santri memiliki peran penting dalam mewujudkan pendidikan inklusif terkhusus santri di Purwakarta.

“Acara peringatan Hari Santri Nasional yang ke 3 ini merupakan langkah signifikan bagi keluarga besar santri yang ada di Purwakarta khususnya, saya juga berharap kegiatan hari santri berdampak positif untuk seluruh santri yang ada di Purwakarata,” pungkas Seda.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top