Menu

Mode Gelap

Teknologi · 11 Sep 2018 18:35 WIB ·

Diskominfo Purwakarta Ajak Netizen Bangun Konten Positif di Media Sosial


 Diskominfo Purwakarta Ajak Netizen Bangun Konten Positif di Media Sosial Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadi hal yang tak bisa dihindari, pasalnya segala macam aspek kehidupan sehari-hari kini sudah mulai terbawa arus perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Pesatnya perkembangan tentunya memberikan kemudahan bagi para penggunanya, misalnya dalam hal berkomunikasi dapat dengan mudah berkomunikasi dengan berbagai orang di penjuru dunia dengan tidak terbatas ruang dan waktu.

Selain dampak postif, penggunaan media sosial tidak terlepas dari dampak negatif, kemudahan akses komunikasi tentunya menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi para orang tua dimana anak-anak dapat dengan mudah mengakses konten yang tersedia di media sosial, diperlukan pengawasan orang tua serta kebijakan bagi para pengguna.

“Kemajuan teknologi tentunya tidak bisa kita hindari, seperti media sosial yang banyak menyuguhkan fitur-fitur sesuai kebutuhan pengguna. Namun terlepas dari itu semua, sebagai pengguna kita harus bijak dalam menggunakan media sosial. Bila digunakan dengam sebaik mungkin dampak yang dihasilkan tentunya akan positif”, ungkap Kepala Bidang Aptika Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kab. Purwakarta Yus Djunaedi Rusli, Minggu (9/9/2018) di Purwakarta.

Sehari sebelumnya Diskominfo Purwakarta mengadakan, Seminar “The Power of Social Media” yang dihadiri lebih dari 150 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, baik masyarakat, mahasiswa dan para pelajar.

“Berharap agar generasi muda khususnya di Purwakarta dapat mengoptimalkan kemajuan teknologi serta media sosial dengan baik” tambahnya.

Sedangkan menurut penggiat media sosial asal Purwakarta Fachrul Akbar founder Explore Purwakarta salah satu pemateri, bahwa dalam bermedia sosial harus dibarengi dengan konten positif, selain menarik juga akan memberikan dampak positif diantaranya kepariwisataan.

“Misalnya akun instagram yang berisi konten seputar wisata Purwakarta, serta akun yang menyuguhkan berita dan informasi terkini di Purwakarta sekaligus media promosi berbayar bagi siapa saja yang ingin melakukan kerja sama,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Alpiadi Prawiraningrat pendiri Urang Purwakarta dan Aplikasi Sampurasun Purwakarta, kemajuan teknologi informatika harus dibarengi dengan positif, karena selain untuk kesenanangan secara ekonomi bisa menghasilkan.

“Kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin media sosial juga bisa memiliki nilai ekonomi. Beliau berharap agar generasi muda khususnya di Purwakarta untuk dapat mengoptimalkan penggunaan media sosial serta kemajuan teknologi dengan cara yang positif,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

9 Maret 2024 - 12:15 WIB

Intip Fitur Canggih Laptop Asus Zenbook S13 OLED yang Mampu Memudahkan Pekerjaan Anda

13 Desember 2023 - 09:07 WIB

Review Laptop Ultra Portable Canggih, ASUS ZenBook S13 OLED UX5304

18 September 2023 - 19:37 WIB

9 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Printer

26 Mei 2023 - 10:35 WIB

Kelebihan ASUS Zenbook 14 OLED Dengan Core 12th Gen dan Intel EVO

16 April 2023 - 16:10 WIB

Review Spesifikasi dan Harga Redmi Note 11 Versi Indonesia

20 Januari 2023 - 11:04 WIB

Trending di Teknologi