Pendidikan

Kabupaten Bekasi Belajar Pendidikan Karakter ke Purwakarta

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto

Purwakarta Post – Ingin memperdalam tata kelola pendidikan di Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda bersama rombongan silaturahmi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi tersebut untuk meningkatkan silaturahmi dan memperdalam materi dan tata kelola pelaksanaan pendidikan karakter yang selama ini dijalankan di Purwakarta.

“Dalam rangka silaturahmi sekaligus studi banding terkait tata kelola kebijakan Pendidikan yang diterapkan di Kabupaten Purwakarta,” kata Carwinda, belum lama ini.

Urusan pendidikan Kabupaten Purwakarta sendiri memiliki Peraturan Bupati Nomor 69 Tahun 2015 Tentang Pendidikan Karakter.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto mengatakan Peraturan Bupati tersebut kemudian diterapkan dalam program “7 Poe Atikan Purwakarta Istimewa”.

Lebih jauh lagi, Purwanto menjelaskan program “7 Poe Atikan Purwakarta Istimewa” tersebut diambil dari falsafah kearifan lokal masyarakat Sunda.

“Di dalamnya harus bisa mengkolaborasikan antara sekolah, orangtua dan masyarakat. Tri sentra pendidikan ini sudah dijalankan di Purwakarta,” pungkas Purwanto.

Baca juga :  Diogenes Si "Gila"
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top