Purwakarta

Polsek Maniis Turun Tangan Soal Pungli di Jalur PLTA Cirata

oknum pemungut parkir liar di jalur plta cirata

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Menyusul marak beredar video pungutan liar (Pungli) diwilayah PLTA Waduk Cirata di media sosial facebook, Polsek Maniis Purwakarta, berjanji akan menelusuri sekaligus menindak tegas oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Kapolsek Maniis Polres Purwakarta, AKP Agus Yadi menegaskan, pihaknya akan segera turun tangan menindak segala jenis kegiatan yang dianggap mengganggu serta merugikan para pengunjung yang datang ke wilayah PLTA Waduk Cirata.

“Akan kita telusuri dan ditindak tegas,” ujar dia kepada awak media, Rabu (11/7/2018).

Sebelumnya, seorang netizen pemilik akun facebook Ahmad Yogi memposting video pungli tersebut dengan hashtag “bukan bukan masalah berapa besar nominal yang dikeluarkan, tapi ini sudah termasuk pungutan liar dan caranya pun sudah memaksa”.

Postingan video itu pun kemudian viral di media sosial karena ribuan netizen lainnya membagikan kembali video tersebut.

Didalam video terlihat seorang petugas parkir meminta sejumlah uang kompensasi terhadap pengunjung, karena mereka telah berhenti di bahu jalan komplek PLTA Waduk Cirata yang diangkap itu lokasi kekuasaannya dengan nada memaksa.

Karena merasa keberatan membayar uang parkir, pengunjung pun diusir oleh oknum pemungut parkir tersebut.

“Wah parah… termasuk pemerasan… eta mah,” ujar salah satu warganet yang komentari video viral tersebut, Dudy Renny Udayana.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top