Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 11 Jul 2018 07:32 WIB ·

P4GN Jadi Tanggung Jawab Bersama


 P4GN Jadi Tanggung Jawab Bersama Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menjadi tugas dan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat Purwakarta, baik di kota maupun di pedesaan.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Purwakarta, MT Budi Santoso melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Purwakarta, Didi Garnadi pada Sosialisasi Akbar P4GN di Bale Linuhung Disdik Purwakarta, Selasa (10/7).

“Mencegah peredaran narkoba merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk terus mengawal dan memperhatikan anak-anak kita agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang bisa menyesatkan masa depannya kelak,” ujar Didi dalam sambutannya mewakili Penjabat Bupati Purwakarta.

Menurutnya, narkotika berasal dari tanaman dan bahan kimia yang dapat menyebabkan hilang nya rasa percaya diri.

“Untuk itu marilah kita terus mengawal serta memperhatikan dan mencegah serta membatasi pergaulan generasi penerus bangsa dari hal-hal yang akan menjerumuskan mereka pada penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya,” katanya.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Benyahdi dalam sambutannya mengatakan, penyalahgunaan narkotika memiliki dampak yang sangat luar biasa. Pasalnya penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan dampak yang jelek dan bisa melakukan hal-hal di luar nalar seperti melakukan pencurian dan lain sebagainya.

“Meski di Indonesia sudah banyak yang dieksekusi dan sudah banyak yang ditangkap oleh BNN dan kepolisian. Namun Bangsa lndini sudah darurat narkoba. Untuk itu mari kita jaga anak-anak kita secara ketat agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang bisa merugikan kita semua,” ujar Kapolres.

Menurutnya, sosialisasi P4GN akbar ini pihaknya memiliki keinginan serta bertujuan untuk mewujudkan keluarga dan generasi yang sehat. Kepolisian mengajak bersama-sama membangun serta mencegah peredaran gelap narkotika.

“Dimulai dari lingkungan sekitar kita dan apabila ibu-ibu atau bapak-bapak mengetahui adanya peredaran gelap narkotika ibu-ibu harus segera melaporkan nya kepada pihak kepolisian melalui Jajaran Satres Narkoba,” katanya. 

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo menjelaskan ciri-ciri saat seseorang mengkonsumsi narkoba, pastinya seorang pemakai tersebut sering lapar, sering tertawa sendiri dan masih banyak lagi hal-hal yang diluar nalar. “Jadi masyarakat bisa memperhatikan orang yang pemakai narkoba dengan melihat gerak tubuhnya,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

6 Desain Dapur Modern dan Klasik

21 Juli 2023 - 09:55 WIB

PPJ Purwakarta Dampingi Posyandu Ikut Lomba Tingkat Provinsi

19 Juli 2022 - 13:22 WIB

Thalasemia, Rumah Sakit jadi Rumah Kedua

1 Juli 2022 - 10:29 WIB

Nakes di Purwakarta Lapor ke Kajari Soal Pungutan Jasa Layanan Kesehatan

12 Mei 2022 - 06:44 WIB

7 Hal Sederhana Agar Anak Lebih Bijak Menggunakan Plastik

14 Oktober 2021 - 21:29 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Baru Mencapai 36,77 Persen

3 September 2021 - 02:22 WIB

Trending di Kesehatan