Politik

Reses di Wanayasa, Yulian Irsyafri Utamakan Protokol Kesehatan Warga

Yulian Irsyafri saat memberikan beras kepada warga desa sumurugul saat reses ke iii

Purwakarta Post – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Purwakarta, Yulian Irsyafri Saleh melakukan reses ke III masa sidang tahun 2020 di Desa Sumurugul dan Cibuntu, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, pada Selasa (9/06/20).

Kepada awak media, Kang Syarif sapaan akrab Yulian Irsyafri Saleh mengatakan, tema yang diangkat untuk reses adalah peran DPRD Kabupaten Purwakarta dalam menaukseskan program percepatan penanganan COVID-19 dalam pengamanan daya beli dan perekonomian masyarakat melalui kegiatan reses.

“Inti dari tujuan reses yaitu agar seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta mengetahui kinerja Anggota DPRD melalui produk hukum yang dihasilkan berupa Peraturan Daerah dan Peraturan lainnya, baik inisiatif DPRD maupun prakarsa Eksekutif/Bupati, selama satu tahun anggaran. Selain itu tugas pentingnya melaksanakan monitoring percepatan penganganan penanggulangan COVID-19,” ujar Kang Syarif.

Dia mengungkapkan, reses saat ini memang berbeda dengan dengan reses sebelumnya. Reses dalam kondisi pandemi covid-19 tentunya mesti memperhatikan protokol kesehatan.

“Jumlah peserta Reses dalam setiap pertemuan adalah maksimal 20 (dua puluh) orang, jarak tempata duduk peserta 1-2 meter, menyiapkan tempat cuci tangan atau handsanitizer, dan setiap orang yang hadir kegiatan kunjungan Reses wajib memakai alat pelindung diri (APD) minimal masker,” ujar Syarif, menyampaikan poin penting protokol kesehatan dalam agenda reses.

Disela agenda reses, sebagai bentuk kepedulian Syarif yang juga kader partai Golkar Purwakarta memberikan bantuan secara pribadi untuk masyarakat yang rumahnya terbakar saat malam takbiran.

“Ada 4 rumah yang terbakar. Untuk meringankan secara pribadi saya memberikan bantuan,” katanya.

Sebagai informasi, Yulian Irsyafri Saleh merupakan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil III), yaitu Kecamatan Pasawahan, Pondoksalam, Wanayasa dan Kiarapedes.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top