Otomotif

5 Tips Jual Mobil Bekas Secara Online Agar Cepat Laku Terjual

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Sudah berkali-kali nawarin mobil ke teman dan rekan kerja namun tidak kunjung laku, itu artinya kalian harus coba cara dan tips ini untuk menjualnya. Jika masih bingung simak deh 5 tips Jual Mobil Bekas Online di internet agar mobil kalian cepat laku terjual ke tangan pembeli.

Memiliki mobil memang tidak sama seperti memiliki barang lain yang mudah dijual saat kalian membutuhkan uang cash untuk keperluan mendesak. Saat kondisi seperti itu maka solusi terbaik adalah mencari banyak informasi dan relasi untuk bisa menjual mobil kalian dengan cepat namun tidak rugi-rugi amat. Pasalnya saat butuh dana tunai dalam waktu cepat biasanya penjual akan membanting harganya lebih rendah karena alasan mendesak, kondisi tersebut secara ril malah akan merugian kalian sebagai penjual.

Namun terkadang biasanya yang banyak dialami penjual adalah kondisi dimana saat mau menjual kesulitan konsumen namun saat sudah terjual malah banyak konsumen. Hal itu disebabkan karena sulitnya mendapatkan konsumen yang benar-benar butuh mobil kalian, sementara di satu sisi kalian ingin segera menjualnya dalam waktu cepat.

Akan tetapi kondisi tersebut akan dapat dihindari dengan mencoba menjual mobil secara online. Jual mobil bekas online sangat berbeda dengan jual mobil manual langsung. Untuk dapat mudah menjual mobil bekas online kalian harus memahami minimal pasar atau konsumen yang harus dijangkau. Misalnya kalian menjual lewat media sosial, hal yang harus diperhatikan adalah mencari grup atau komunitas jual beli mobil. Jika sudah ketemu coba posting foto mobil kalian dengan keterangan lebih bagus lagi kalian sertakan harganya. Tapi biasanya setelah kalian posting netizen atau seorang calon pembeli akan bertanya lebih banyak kepada kalian, lebih parahnya lagi ada juga yang malah menjatuhkan harga. Hasilnya, niat menjual mobil bekas lebih cepat dengan harga yang pas pun malah berantakan. Media sosial sebetulnya membantu untuk memasarkan mobil bekas kalian, orang akan mudah melihat foto mobil, tapi pemasaran model tersebut menurut kami hanya akan membuang-buang waktu saja.

Karenannya konten kali ini tim redaksi akan membahas bagaimana cara menjual mobil bekas secara online dengan cepat dan tepat. Sedikitnya ada 5 tips bagaimana cara menjual mobil bekas secara online agar cepat laku yang bisa kalian terapkan, berikut ini tips-tipsnya :

1.Lakukan Pengecekan Sebelum Menjual
Hal yang sangat mendasar sebelum menjual mobil utamanya mobil bekas kepada pembeli adalah dengan melakukan pengecekan. Pengecekan dilakukan dari kelengkapan administrasi hingga pengecekan fisik mobil. Mobil yang memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan yang lengkap akan memiliki nilai jual yang baik dibandingkan mobil yang tidak memiliki kelengkapan surat. Kelengkapan surat juga mesti didukung oleh pajak kendaraan yang masih aktif atau masih hidup sehingga saat dijual, pembeli tidak harus melakukan pembayaran pajak kendaraan mobil kalian. Pastikan juga bahwa kalian fokus untuk menjual mobil bekas yang sudah lunas bukan over kredit kendaraan.

Setelah melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan, selanjutnya adalah melakukan pengecekan kendaraan secara fisik. Biasanya tidak semua orang mengerti tentang bagaimana cek fisik mobil, atau mobil yang seperti apa yang dianggap tidak memiliki cacat akibat bekas pakai. Karenannya penting sekali untuk melakukan pengecekan mobil di bengkel utama dimana mobil dibeli atau di bengkel biasa yang mengerti pengecekan mobil. Tapi untuk pengecekan fisik mobil biasanya kalian harus mengeluarkan biaya untuk sekali cek.

Jika kalian tidak ingin ribet apalagi keluar biaya untuk cek fisik mobil ada baiknya saran kami ialah menjualnya di belimobilgue. Di belimobilgue kalian bisa menjual mobil secara online dengan cepat sekaligus layanan pengecekan gratis.

2. Cari Jasa Penjualan Mobil Online yang Gratis
Menjual mobil tentunya dengan harapan ingin mendapatkan dana tunai, karenannya coba cari jasa penjualan mobil yang 100% gratis bagi kalian. Hal itu mesti dipilih untuk meminimalisir pengeluaran biaya tambahan saat melakukan penjualan mobil dengan cepat dan aman. Semakin kecil biaya yang keluar untuk menjual mobil bekas menurut kami semakin bagus, karena biasanya seseorang menjual mobil memang karena butuh dana tunai, tidak mungkin ada orang yang ingin bagi-bagi mobilnya secara cuma-cuma.

Nah dari beberapa referensi kami, jika kalian mencari jasa penjualan mobil bekas online gratis saran kami adalah lewat belimobilgue. Karena di Belimobilgue seluruh proses penjualannya bebas biaya alias gratis.

3. Cari Jasa Penjualan yang Prosesnya Aman dan Nyaman
Setiap penjual atau pembeli pasti akan mendahulukan proses transaksi jual beli yang aman, transparan dan nyaman. Prinsip-prinsip itu sangat dibutuhkan oleh penjual atau pembeli, karenanya seorang penjual atau pembeli akan mencari tahu lebih banyak suatu jasa penjualan mobil bekas online.

Proses transaksi yang aman dan nyaman akan sangat disukai oleh penjual atau pembeli. Biasanya karena alasan ini pula seorang penjual atau pembeli memilih apakah akan melanjutkan transaksi atau membatalkan transaksi jual belinya. Karenannya penting sekali unutk mencari jasa penjualan mobil bekas online yang aman, transparan dan nyaman bagi kedua belah pihak.

Setelah banyak searching kami sendiri kembali menyarankan menggunakan jasa belimobilgue. Kenapa kok Belimobilgue?, karena di Belimobilgue proses transaksi jual beli mobil bisa diketahui oleh si penjual dan juga pembeli secara online. Sehingga proses transaksi jual beli mobil akan lebih aman dan tentunya transparan di kedua belah pihak.

4. Pilih Tempat yang Menjual ke Banyak Calon Pembeli
Saat kalian memiliki mobil bekas yang ingin dijual maka carilah calon konsumen sebanyak-banyaknya. Semakin banyak calon konsumen yang mengetahui mobil kalian maka biasanya akan semakin banyak penawaran harga terhadap mobil kalian. Karena semakin banyak penawaran secara tidak langsung kalian akan memiliki banyak pilihan harga dan sekaligus menaikan rate harga mobil kalian sesuai permintaan calon pembeli.

Di dunia online untuk bisa memiliki calon pembeli yang banyak kalian akan sedikit kesulitan, pasalnya kalian harus mencari terlebih dahulu pasarnya. Dan biasanya setelah mengetahui pasar, kalian akan kerepotan saat menerima banyak chat dari calon pembeli, jika tidak bisa hal itu akan sangat membingungkan.

Tapi agar kalian tidak kerepotan saran kami coba dengan gunakan belimobilgue. Di Belimobilgue pokoknya komplit buat kalian yang lagi mau menjual mobil bekas secara online.

5. Jangan Buru-buru Matok Harga Mobil Bekas
Saat keempat tips sebelumnya telah dilalui, selanjutnya kalian pastikan untuk tidak buru-buru menetapkan harga jual kepada calon pembeli. Usahakan kalian menetapkan harga jual deal mobil bekas itu di last minute atau di menit-menit terakhir tepatnya 60 menit terakhir. Nah penetapan harga jual akhir ini kenapa diakhirkan karena agar kalian tidak salah menetapkan harga yang bisa merugikan kalian.

Nah sangat penting sekali agar tidak buru-buru dalam bertransaksi jual beli mobil bekas, dalam artian kalian harus tetap teliti melihat peluang dan potensi mendapatkan harga terbaik.

Nah itulah 5 tips bagaimana cara menjual mobil bekas secara online agar cepat laku yang bisa kalian terapkan.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top