Purwakarta

IPTU Kuswari Bantu Evakuasi Pemudik Melahirkan Di Rest Area Cipularang

IPTU Kuswari Saat melihat kondisi bayi di RSUD Bayu Asih Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Aksi heroik dilakukan KBO Satuan Resere Narkoba Polres Purwakarta, IPTU Kuswari.

Pasalnya, dia berhasil evakuasi seorang pemudik Fitri Wulandari (30), Warga asal Pangandaran yang melahirkan di dalam mobil di Rest Area KM 88 ruas tol Cipularang, Senin (11/6/2018) sekitar pukul 3.30 pagi.

“Saya mendapat laporan dari satpam rest area bahwa ada seorang ibu hamil yang tengah melahirkan didalam mobil,” ujar dia.

Tanpa pikir panjang, Iptu Kuswari langsung ambil keputusan untuk membawa pemudik yang telah melahirkan didalam mobil tersebut ke RS Bayu asih Purwakarta.

Namun sebelum ke RS dia terpaksa puter arah di jalan bebas hambatan tersebut agar sampai lebih cepat. Mengingat kondisi sang bayi dan ibunya harus segera ditangani pihak medis.

“Saya sangat berhati-hati saat puter arah di jalan tol, dan alhamdulilah bayi dan ibunya selamat,” ujar dia.

Sementara, Fitri Wulandari mengaku tidak mengira sebelumnya akan melahirkan di jalan, sebab sebelum berangkat tidak memiliki firatas apa pun.

Saat melahirkan dia mengaku tanpa ada kendala, setelah makan sahur, anak kedua dari Fitri dan suaminya, Haryanto (35) lahir di jok tengah mobilnya.

“Saya tidak mengira akan lahiran diperjalanan seperti ini,” ujar Fitri.

Fitri dan keluarganya, dari Tanggerang menuju Pangandaran untuk mudik ke kampung halaman menggunakan mobil Toyota Kijang, bernopol B 1978 GM.

Ia memutuskan mudik saat kandungan telah menginjak sembilan bulan karena sebelumnya memeriksakan kandungannya ke bidan.

Tetapi, sebelum pergi, Fitri sempat memiliki firasat dan tidak ingin pergi mudik. Namun karena keinginannya berkumpul dengan keluarga besar, dirinya pergi dari Tanggerang pada Minggu (10/6/2018) pukul 23.00 WIB.

“Tadinya enggak mau pulang, ada rasa takut. Tapi karena sudah periksa, saya niatkan mau lahiran di kampung halaman,” ujarnya.

Anak kedua Fitri yang berjenis kelamin perempuan itu, belum diberi nama oleh pihak keluarga.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top