Purwakarta

Polres Purwakarta Tangkap 10 Tersangka Pemilik 689 Botol Miras dan 4,10 gram Sabu

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi saat menunjukan barang bukti miras dan shabu, Selasa (10/4/2018)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta, Jawa Barat menahan 10 orang tersangka dalam kasus penjualan minuman keras (miras) dan kepemilikan shabu seberat 4,10 gram.

Barang buktu yang diamankan petugas tidak main-main, sedikitnya ada 689 botol miras berbagai jenis, dan satu jirigen besar tuak. Barang-barang itu diperoleh dalam razia di Kecamatan Bungursari, Kecamatan Babakancikao dan Kecamatan Plered.

Lima tersangka penjual miras yang yakni MP (22 tahun), ZA (22 tahun), SN (43 tahun), GTO (40) dan BI (24 tahun). Mereka menjual Miras tanpa izin. Pasal yang disangkakan yaitu Pasal 31 Perda No 12/2009.

Sementara lima tersangka kepemilikan barang haram yang ditahan yakni NI (20), IS (29), MAA (30), RG (35) dan HB (30). Kelimanya ditangkap di empat lokasi berbeda namun masih di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi memastikan pihaknya akan terus melakukan razia miras di Purwakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat meminum minuman keras yang dioplos.

Baca juga : 3 Pemuda Asal Plered Overdosis Miras Oplosan, 1 Orang Tewas
  Diduga Pesta Miras Oplosan Dua Pelajar Purwakarta Tewas

“Ratusan miras yang sudah kita sita ini, merupakan hasil razia dalam beberapa hari terakhir,” ujar Kapolres, saat jumpa pers di Aula Kantor Polres Purwakarta, Selasa (10/4/2018).

Sementara Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo memastikan kelima tersangka kepemilikan shabu ditahan. Kelimanya yakni NI (20), IS (29), MAA (30), RG (35) dan HB (30)

“Kelima tersangka itu ditangkap dari 4 TKP berbeda dan satu diantaranya perempuan,” kata dia.(Rep: Reina)

Click to comment

Berita Populer

To Top