Purwakarta

BREAKING NEWS: Majelis Taklim di Desa Liunggunung Ludes Terbakar

Majelis Ta'lim Al Barokah di Kampung Batu Karut RT01 RW01 Desa Liunggunung Kecamatan Plered ludes di lalap sijago merah

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Diduga akibat konsleting listrik, bangunan Majelis Ta’lim Al Barokah di Kampung Batu Karut RT01 RW01 Desa Liunggunung Kecamatan Plered ludes di lalap si jago merah, Rabu (11/4/2018) pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya saja seluruh bangunan tempat ibu-ibu pengajian itu, habis tak terisisa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 17.00 WIB. Api tiba-tiba muncul dari bagian atap majelis dan langsung seketika membakar madrasah Albarokah itu. Warga yang pasaran melihat api membumbung tinggi kemudian bergegas belarian menghapiri tempat terbakarnya bangunan tersebut.

“Warga disini tidak tahu awal mula terjadinya kebakaran itu, karena banguan itu tempat pengajian bukan rumah warga,” ujar Umar (35) warga sekitar.

Sementara, Api dapat di jinakan satu jam kemudian setelah warga dibantu pemadam kebakaran dari dinas setempat beramai-ramai memadamkan api tersebut.

“Takutnya kena rumah warga sebab disini padat penduduk,” katanya.

Umar yang rumahnya berada tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, terbakarnya madrasah itu bermula dari atap bangunan.

“Untungnya Pak Ustad Nasihin pengurus majlis tidak berada di tempat saat kejadian,” katanya.

Akibat peritiwa itu, kerugian ditaksir mecapai, Rp.50 Juta rupiah, sebab selain membakar bangunan permanen itu, api juga menghanguskan 100 kursi, meja, alat mandi mayat, serta buku dan kitab kitab yang berada di dalam majlis. (Rep:Reina)

Click to comment

Berita Populer

To Top