Pendidikan

SMKN Plered Wakili Purwakarta dalam Lomba Baris Berbaris se Pulau Jawa

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Plered  wakili Kabupaten Purwakarta dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) se pulau jawa.

Perlombaan tersebut rencananya akan digelar di SMA Negeri 2 Jombang selama satu minggu kedepan. Pelepasan keberangkatan anggota Paskibra itu dipimpin langsung Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta Ahmad Arif, dihalaman Sekolah SMK Negeri 1 Plered, Rabu (11/4/2018).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Plered Ujang Hambali mengatakan, pihaknya merasa bangga Sekolah yang dia pimpin menjadi peserta perwakilan di Purwakarta untuk mengikuti perlombaan LKBB.

“Menjadi kembanggan tersendiri untuk kami karena sekolah kami kembali ikut dalam perlombaan bergengsi tersebut,” ujar dia, saat ditemui diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, dengan kembali ikut serta dalam perlombaan LKBB akan memberikan pengetahuan serta pengalaman baru bagi para siswa. Mengingat yang mengikuti perlombaan tersebut didominasi siswa kelas X sebanyak 20 orang.

“Juara itu nomor sekian, yang paling penting itu para siswa memiliki ilmu dan pengalaman baru yang nantinya dapat dikembangkan lebih jauh lagi, bila juara alhamdulilah itu yang kami harapkan,” tuturnya.

Sementara, Bidang (Kabid) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta Ahmad Arif mengungkapkan, perlombaan itu merupakan program tahunan. Jika peserta paskibra sekolah SMK Negeri 1 Plered telah kembali ke Purwakarta pihaknya akan memberikan penghargaan atas prestasi yang mereka raih.

“Menang kalah kami pastikan akan memberikan penghargaan, karena secara tidak langsung mereka telah mengharumkan nama baik Purwakarta,” ujar dia. (Rep:Reina)

Click to comment

Berita Populer

To Top