Purwakarta

Sebulan Sat Narkoba Polres Purwakarta Bekuk 14 Orang Penyalahguna Narkoba

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP H. Heri Nurcahyo, SH

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Berbekal dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta Satuan Polres Purwakarta memiliki spirit baru untuk memberantas narkoba.

“Kami sangat bersyukur adanya dukungan dari salah satu tokoh ulama, memang selama ini kami menunggu dan berharap seluruh dukungan dari elemen masyarat dalam memerangi narkoba ini,” ungkap Kasat Narkoba AKP H. Heri Nurcahyo, SH, Minggu ( 11/3/2018).

Ia mengatakan, pihaknya sangat merasakan bagaimana narkoba ini sungguh sangat mengancam kehidupan bangsa ini. Berbekal dukungan yang mengalir dari ketua MUI Purwakarta akan menjadi semangat baru dalam memberantas peredaran narkoba.

“Kami akan meningkatkan daya dobrak dilapangan untuk memberantas peredaran narkoba khususnya diwilayah Purwakarta,” ujar dia.

Ia menjelaskan, tidak sedikit anak usia produktif kedapatan menggunakan narkoba. Untuk itu pihaknya berharap semua elemen masyarakat ikut andil dalam mempersempit peredaran narkoba diwilayah Purwakarta. Jika dibiarkan bukan tidak mungkin generasi muda sebagai penerus bangsa akan hancur.

Selain itu, selama ini pihaknya tidak tinggal diam dalam memerangi, mengungkap dan menangkap para pelaku pengguna serta pengedar narkoba. Terbukti, dalam kurun waktu satu bulan terkahir, Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta dapat meringkus 14 Pelaku penyalahguna Narkoba. 11 pelaku yang ditangkap adalah pengguna narkoba jenis ganja, sementara sisanya ialah penguna narkoba jenis shabu.

“Untuk mempersempit ruang masuknya narkoba di Purwakarta kita kian rutin menggelar sosialisasi di sejumlah wilayah untuk mengajak masyarakat perangi narkoba,  selain itu, saya yakin dukungan yang mengalir dari ketua MUI ini merupakan salah satu dukungan dari berbagai pihak ,dan kami berharap dari organisasi lain juga menyuarakan hal sama,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya,  ketua MUI Kabupaten Purwakarta mendukung langkah Kepolisian Resort Purwakarta dalam memberantas narkoba. Dukungan itu sebagai wujud MUI turut andil menjaga masyarakat terbebas dari bahaya narkoba.

“Saya sangat setuju dengan Polres Purwakarta dalam membrantas narkoba, narkoba sangat dilarang oleh agama maupun negara. Bahaya narkoba dapat merusak kehidupan masyarakat dan generasi muda Purwakarta. Kalau gak diberantas dari sekarang bahaya. Jangan kasih dispensasi hajar saja,” tegas dia.

Click to comment

Berita Populer

To Top