Ekonomi

Ambu Anne Apresiasi Konsep Kreatif Food & Fashion Two Elements Purwakarta

ketua tim penggerak pkk kabupaten purwakarta, Anne ratna mustika mulyadi saat menghadiri pengoperasian food & fashion two elements di jl re martadinata purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Perkembangan industri kreatif kuliner mendapat apresiasi khusus dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika Mulyadi. Anne bersama jajaran pengurus PKK bahkan turut mencicipi kuliner Food & Fashion Two Elements setelah resmi beroperasi, Minggu (10/13/2017).

Menurut Anne pertumbuhan bidang usaha kuliner di Kabupaten Purwakarta mendorong pertumbuban ekonomi masyarakat. Penyerapan tenaga kerja lokal menjadi penanda bisnis kuliner memiliki efek ekonomi yang baik.

“Geliat ekonomi mikro di bidang wisata kuliner ini telah mendorong terbukanya lapangan kerja untuk warga Purwakarta,” tutur Anne atau lebih akrab disapa Ambu di sela pembukaan Food & Fashion Two Elements di area ruko Elzatta, Jalan RE.Martaninata No.57, Purwakarta.

Namun menurutnya ada yang lebih penting, peningkatan jumlah usaha kuliner harus dapat mengusung konsep kreatif. Pasalnya tuntutan masyarakat saat ini cenderung memilih hal-hal baru yang kreatif dan layak dieksplorasi.

“Disamping itu hal ini mendorong para pelaku industri kreatif khususnya dibidang kuliner untuk dapat dijadikan sebagai ikon daya tarik lebih bagi sektor pariwisata di Purwakarta” papar Ambu Anne.

Tak berhenti sampai disitu, perhatian khususnya pada bidang kuliner di Purwakarta dapat terlihat kala dirinya beserta Tim Penggerak PKK Kecamatan memenuhi undangan  salah satu pemilik usaha Gerai Ayam Geprek Budew yang berlokasi di Jln.RE Martadinata No.74,  sambil turut mencicipi menu yang tersedia disana.

Dalam kesempatan itu, Ambu mendorong dan berharap agar Tim Penggerak PKK bisa turut berkontribusi dalam mendorong tumbuhnya industri kreatif dibidang kuliner khususnya diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Click to comment
To Top