Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 10 Nov 2017 20:28 WIB ·

Penderita Tomur Tulang Mendapatkan Bantuan Dari Kapolsek Wanayasa


 Penderita Tomur Tulang Mendapatkan Bantuan Dari Kapolsek Wanayasa Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Yuyun Yumingsih (38), tak kuasa menahan rasa sedih melihat kondisi anaknya Dandi Hidayat (13) yang menderita tumor tulang sekitar 15 bulan lalu.

Dandi sapaan akrabnya, hanya bisa terbaring lemah di atas ranjang di rumahnya yang beralamat di Kampung Bayuwangi RT 12/05 Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Dandi pun tidak bisa beraktivitas seperti anak se usianya. Tumor yang tumbuh di bawah lututnya itu terlihat semakin membesar.

“Awalnya Dandi mengeluhkan rasa sakit di kaki sebelah kirinya. Kemudian saya bawa ke puskesmas dengan mengandalkan Jaminan Kesahatan Daerah (Jamkesda) untuk pengobatannya,” kata Yuyun. Kepada awak media, Jumat (10/11/2017).

Karena khawatir atas kondisi kesehatan anak lelakinya itu, dirinya bersama suami Yayat Hidayat (37) segera membawa Dandi ke Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin Bandung.

“Dari situ diketahui Dandi menderita tumor tulang dan pihak rumah sakit menawarkan penyembuhan dengan cara kemoterapi,” ujarnya.

Namun pihak keluarga tak bisa berbuat banyak untuk kesembuhan putranya itu, mahalnya biaya pengobatan membuatnya hanya menunggu pangkuan tangan orang yang peduli terhadap mereka.

“bukan tidak mau berobat tapi ongkosnya pasti mahal, saat ini Dandi hanya terbaring di kamar saja. Digendong kalau mau ke kamar mandi. Terkadang tidak tidur semalaman karena menahan sakit akibat tumornya itu,” kata Yuyun bercerita.

Sementara itu, Kapolsek Wanayasa AKP Soetikno yang mendapat kabar tentang kondisi Dandi langsung sigap dan menjenguk ke kediaman Dandi. “Ini sebagai bentuk simpati dan kepedulian kepada sesama, Dandi kan ada di wilayah saya. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat menjadi penyemangat untuk Dandi dan keluarga,” ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikannya memang tak seberapa jumlahnya, tapi dirinya berharap sedikit banyak bisa bermanfaat. “Saya juga mengajak kepada para dermawan khususnya, dan masyarakat umum yang peduli, untuk membantu Dandi supaya dapat meringankan beban yang dideritanya, saya doakan semoga dandi lekas sembuh,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Trending di Purwakarta