Purwakarta

Warga Desa Cibogohilir Dapat Bantuan Air Bersih

Warga saat membawa air bersih

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Ratusan warga Desa Cibogohilir Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta mendapat bantuan air dari Pemkab setempat, Rabu (10/9/2018).

Mereka rela antri menunggu gilirian demi mendapatkan air bersih yang sulit diperoleh sejak kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini dilanda musim kemarau.

Bahkan tidak sedikit pula mereka berebutan lantaran khawatir tidak kebagian air bersih dari mobil tanki milik PDAM tersebut.

Kepala Desa Cibogohilir, Abad Badrudin mengatakan, setiap musim kemarau tiba warga di desa ini kesulitan air bersih. Air bersih ini diperoleh setelah pihak desa mengajukan bantuan ke Pemkab Purwakarta, setelah sebelumnya pihak desa menerima laporan jika warga telah sulit mendapatkan air bersih.

“Dengan adanya bantuan air bersih dari Pemkab ini semoga dapat meringankan beban warga,” ujar dia, saat ditemui dilokasi, Rabu (10/10/2018).

Sementara, Nuraini (32) salah satu warga setempat mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini.

“Sangat terbantu sekali, kami berharap bantuan ini dilakukan secara rutin agar kami tidak kesulitan mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari,”

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top