Purwakarta

Obor Asian Games 2018 Telah Tiba Di Purwakarta

Ketua koni Purwakarta, Dedi Mulyadi saat membawa obor asian games 2018 ke pemkab untuk diistirahatkan

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Obor Asian Games 2018 telah tiba di Kabupaten Purwakarta, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 10.40 Wib.

Obor Asian Games 2018 ini dibawa dari Provinsi Banten menuju Purwakarta oleh Inasgoc, dan di Purwakarta diterima oleh PJ Bupati, M Thaufiq Budi Santo, di Gapura Indung Rahayu Ciganea.

Obor Asian Games 2018 kemudian diserahkan kepada Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB, sebagai pelari pertama.

Kemudian diserahkan kembali kepada pelari kedua, Dandin 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana.

Obor kembali diserahkan kepada pelari ketiga, yaitu salah satu atlit Purwakarta, dan terakhir diserahkan kepada ketua Koni Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk di istirahatkan sementara di Pemkab Purwakarta, sebelum nantinya kembali diarak mengelilingi kota Purwakarta.

Obor Asian Games 2018 itu melewati jalan raya Sasak beusi menuju jalan Basuki Rahmat dan belok kiri ke jalan RE Martadinata, lalu masuk kelingkungan Pemkab Purwakarta.

Ketua Koni Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, dia merasa bangga Purwakarta dilewati oleh Obor Asian Games 2018. Ini menunjukan bahwa Purwakarta mengalami kemajuan, walau pun kota kecil tapi ada pertumbuhan terutama infrastuktur dan parawisata.

“Olahraga harus berdampak kepada parawisata dan otomatis tumbuh ekonomi daerah,” ujar mantan Bupati Purwakarta dua periode itu.

Prestasi olahraga di Purwakarta sudah jelas gudangnya angkat berat, anggar, dayung dan yang paling utama Purwakarta gudang sepak bola.

Empat pemain sepak bola asal Purwakarta saat ini telah menjadi atlit nasional. Mereka bergabung di timnas U16, hal itu menunjukan anak-anak dibawah usia 16 tahun Purwakarta menunjukan prestasi nasional.

“Mudah-mudahan ke depan olahraga bukan hanya sambilan tetapi menjadi profesi utama dan profesi itu harus diawali dengan pendidikan, sehingga pendidkan yang dilahirkan berbasis olahraga,” pungkasnya.

Diketahui, disepanjang bahu jalan yang dilewati pelari obor Asian Games 2018, selain dipadati ratusan warga, para pelajar mulai dari SD,SMP dan SMA juga ikut serta menyambut obor tersebut.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top