Purwakarta

Bolos di Hari Pertama, ASN Purwakarta Bakal Dipotong Tunjangannya

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Bupati Purwakarta secara tegas memberlakukan sanki pemotongan tunjangan kinerja dinamis (TKD) bagi aparatur sipil negara (ASN) yang bolos di hari pertama kerja paska libur dan cuti lebaran 2019 mulai Senin (10/6/2019).

Disela halal bihalal dengan ASN di komplek Pemkab Purwakarta, Bupati Anne Ratna Mustika memastikan pemberian sanksi sesuai dengan jenis pelanggaran.

Pemberlakuan sanksi tersebut diatut dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin ASN.

“Kalau nanti ada yang bolos artinya dia telah melanggar PP NO 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN ya akan kita tindak dimulai dari sanski ringan sampai sanski berat,” papar Bupati Anne.

Selain sanksi pemotongan tunjangan dinamis, Bupati Purwakarta juga akan melakukan evaluasi promosi jabatan bagi ASN yang bolos.

Besaran pemotongan tunjangan dinamis sendiri disesuaikan dengan golongan dan jabatan ASN.

Pastinya pemberlakuan aturan PP Nomor 53 diterapkan tanpa mengenal jabatan dan masa selama ASN melanggar aturan diterapkan merata.

Penguatan sanki tersebut nantinya akan dituangkan dalam surat edaran yang akan diterbitkan sekretaris daerah Purwakarta.

“Sesuai golongan sudah diatur nanti oleh bendahara. Kita akan buat surat edaran melalui sekretaris daerah nah itu secara otomatis udah ada pemotongan, pokoknya sanksi tegas untuk yang bolos,” jelas Anne.

Tidak saja menerapkan sanksi Bupati Purwakarta akan memberikan reward kelada pegawai yang bekerja selama libur lebaran, seperti petugas Damkar, Satpol PP, Petugas Kebersihan dan Petugas Kesehatan.

Untuk reward tersebut Anne akan mengkaji aturannya terlebih dahulu.

“Nanti kita akan kasih penghargaan kepada mereka yang telah bekerja ketika orang lain liburan, mereka tetap bekerja. Bisa jadi kita kasih bonus mungkin seharusnya dikasih pengganti hari liburnya, nanti kita kaji aturannya lagi,” pungkas Bupati Anne.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top