Purwakarta

Mantan Ketua MK akan Bangun Ponpes dan Taman Rusa di Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Ketua umum Syarikat Islam Dr. Hamdan Zoelva, SH bangun Taman Rusa di area hutan milik Perhutani, di Kampung Mulyasari Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

Tak hanya itu, mantan Ketua MK itu juga akan membangun pondok pesantren (ponpes) tidak jauh dari lokasi tersebut.

“Kita bangun pesantren Roudlotul Quran dan Taman Rusa cara berdekatan,” ujar dia dalam sambutannya diarea hutan Taman Rusa, Kamis (10/5/2018).

Taman Rusa itu berdiri di area lahan hutan seluas 28 hektar. 10 hektar lahan milik Syarikat Islam rencananya akan dibangun pesantren.

“Pembangunan Taman Rusa ini kita bekerjasama dengan perhutani,” kata dia.

Ia menjelaskan, sinegritas ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia mandiri. Sekolah yang akan dibangun ini sekolah kehidupan. Mereka didik agama, ilmu bertani dan berwiraswasta.

“Nantinya selain belajar ilmu agama, para santri juga akan belajar cara bertani dan berwirausaha di Taman Rusa tersebut,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap Taman Rusa ini menjadi tempat singgah para wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri perkumpulan kelompol Rusa se Indonesia dan Muspida setempat. Selanjutnya Ketua umum Syarikat Islam Dr. Hamdan Zoelva, SH dan Perhutani menandatangi MOU kerasama kesepakatan tata kelola lahan.

Click to comment

Berita Populer

To Top