Produk

Ini Resep Nasi Goreng Pete Ati Ampela Istimewa yang Bisa Kamu Coba di Rumah

nasi goreng pete ati ampela

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Buat kamu pecinta nasi goreng dan buat kamu pecinta pete ditambah ati ampela ayam ada baiknya kalian mencoba membuat ketiganya dalam satu hidangan. Kali ini tim redaksi bakalan mengupas bagaimana cara membuat resep nasi goreng pete ati ampela yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Tips resep nasi goreng pete ati ampela yang ditulis disini dijamin akan membuat masakan kalian makin berselera. Pasalnya kalian bisa merasakan sensasi nasi goreng hangat yang khas ditambah campuran biji pete hijau yang mengunggah selera dan ati ampela ayam yang empuk.

Meski kalian tidak jago memasak, jangan khawatir karena di tulisan ini tim redaksi bakal mengulasnya secara detail. Minimal kalian bisa memasak resep nasi goreng pete ati ampela istimewa, dengan mengikuti petunjuk-petunjuk yang akan ditulisan berikut ini.

Pertama sebelum memulai, kalian harus terlebih dahulu menyiapkan bahan-bahan berikut ini sesuai kebutuhan, dan terakhir pastiakn kalian sudah membeli pete-nya. Resep nasi goreng pete ini cocok buat kamu yang baru belajar masak maupun kamu yang sudah jago masak resep nasi goreng pete.

Bahan-bahan yang harus disiapkan sebelum masak resep nasi goreng pete:
1. 250 gram nasi putih atau bisa lebih
2. 20 butir petai yang sudah ditumis tidak lama
3. 100 gram daging ayam yang dipotong berbentuk dadu
4. 2 butir telur yang dikocok lepas
6. 5. 1 sdt kecap manis
7. 1 sdt minyak wijen
8. ¼ siung bawang bombay yang dicincang kasar
9. 2 sdm margarin Blue Band Serbaguna
10. Garam dan merica bubuk secukupnya
11. 100 gram ati ampela ayam
12. 1 potong jahe
13. 1 buah jeruk nipis

Jika ketiga belas bahan tersebut sudah ada maka selanjutnya kalian harus menghaluskan beberapa bahan yaitu:
1. 60 gram cabai hijau besar
2. 3 buah cabai rawit
3. 2 siung bawang putih

Cara Membuat Nasi Goreng Pete Ati Ampela Istimewa

1. Panaskan margarin Blue Band Serbaguna dengan api kecil kemudian tumis bawang bombay hingga harum.

2. Setelah bawang bombay mulai harum, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Tumis sebentar hingga semua bumbu halus tersebut berubah warna.

3. Selanjutnya, masukkan daging ayam dan telur. Masak selama beberapa menit sampai daging ayam dan telur matang.

4. Masukkan nasi ke wajan. Aduk perlahan-lahan sampai nasi bercampur rata dengan bumbu dan bahan-bahan lainnya.

5. Tambahkan kecap manis, petai, ati ampela, minyak wijen, garam, dan merica bubuk sembari terus mengaduk nasi goreng di wajan.

6. Setelah dimasak beberapa saat, nasi goreng pete pun sudah matang dan siap disajikan dalam keadaan hangat.

Manfaat Pete Buat Kesehatan

Sedikitnya ada 6 manfaat yang dapat kalian peroleh dari membuat nasi goreng pete ati ampela istimwa sendiri di rumah. Manfaat-manfaat tersebut diperoleh dari kandungan zat yang ada dalam sayur biji pete bagi kesehatan tubuh. Jika biasanya orang berpandangan makan nasi goreng kurang begitu sehat, maka dengan mencoba tips resep nasi goreng pete ini kalian bisa merasakan manfaat sehat dari biji pete.

Berikut ini 3 manfaat penting biji pete hijau yang baik untuk kesehatan kalian:

1.Anti Bakteri Alami

Pete hijau mengandung polisulfida siklik atau anti bakteri alami yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Saat kalian terserang flu atau sakit ada baiknya mencoba masakan nasi goreng pete ati ampela istimewa ini;

2. Mencegah Peningkatan Asam Lambung

Rahasia pete yaitu memiliki efek antasida alami yang bisa mencegah peningkatan asam lambung. Jadi coba untuk mengkonsumsi nasi goreng pete ini untuk mengurangi kadar asam lambung bagi kalian yang mengalami asam lambung;

3. Penyembuhan Anemia

Pete mengandung zat besi yang penting untuk pembentukan hemoglobin pada sel darah merah. Saat anda mengalami anemia maka cobalah membuat resep nasi goreng pete ati ampela ini dihidangkan di rumah

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top