Menu

Mode Gelap

Politik · 10 Apr 2019 08:39 WIB ·

Dedi Mulyadi, Nilai Target Jokowi Raup 60 Persen di Karawang Realistis


 Dedi Mulyadi, Nilai Target Jokowi Raup 60 Persen di Karawang Realistis Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi menilai Jokowi realistis dalam menetapkan target meraup 60 persen suara di Kabupaten Karawang.

Dedi meyakini target tersebut akan tercapai mengingat Jokowi mampu meraup 40 persen suara pada Pilpres 2014 yang waktu itu yang berpasangan dengan Jusuf Kalla.

“Target 60 persen di Kabupaten Karawang sangat realistis. Kita bisa melihat satu waktu ke waktu ada grafik elektabilitas yang naik dan memadai,” ujar Dedi, saat di temui di sela-sela Kampanye terbuka pasangan 01 di Lapangan Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Selasa 9/04/2019.

Dedi Mulyadi menjelaskan, kebijakan-kebijakan yang bersentuhan dengan masyarakat seperti penanganan pendidikan, bantuan pangan non tunai, jaminan seolah, kemudian Renovasi rumah yang tidak pernah berhenti sejak dari pusat hingga daerah sangat di rasakan manfaatnya.

Yang menjadi fokus kedepannya lanjut Dedi, yakni program pra-kerja, yang harus terintegrasi. Tidak hanya orang yang mencari kerja, tapi link and match pendidikan yang dibenahi.

” Infrastruktur kan semakin baik, pendidikan harus terintegrasi dengan dunia industri, hari ini bukan persoalan orang menganggur, tapi soal profesionalme di industri yang belum semuanya terpenuhi, sehingga sekolah-sekolah harus mulai diarahkan dalam pendidikan produktif,” tuturnya.

Pendidikan produktif berbasis Industri menurut ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat tersebut, sangat cocok di terapkan di Kabupaten Karawang yang notabenya merupakan daerah Industri.

“Untuk anak SMK teorinya cukup satu tahun, sisanya mereka magang di perusahaan-perusahaan. Setelah lulus sekolah mereka bisa langsung bekerja di tempat itu, maka dengan itu pengangguran akan berkurang,” ujarnya.

Begitu juga untuk sekolah tinggi, Dedi menyaramkan diarahkan menjadi meneger.

Pendidikan meneger tersebut menurut Dedi, pernah diterapkannya di Kabupaten Purwakarta. Tak kurang telah melahirkan 500 meneger baru di perusahaan.

“Perusahaan yang membentang di Karawang, Subang, Bekasi memerlukan manajer baru dan handal, pendidikannya harus terintegrasi dengan dunia industri. Jadi, industri tidak perlu mencari SDM ke daerah lain saat membutuhkan sumber daya manusia untuk perusahaannya,” tandasnya.

Dikatakan sebelumnya, target 60 persen tersebut dikatakan Calon Presiden Joko Widodo saat berkampanye di Stadion Singa Perbangsa Karawang.

“Minimal 60 persen, 65 persen boleh, 70 persen boleh, 85 persen boleh. Tapi minimal 60 persen loh ya. Waktu tinggal delapan hari lagi, jadi hati-hati,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Panwascam Bojong Pastikan Lakukan Pengawasan Secara Benar

2 April 2024 - 04:45 WIB

Belasan Anggota DPRD Ajukan Hak Interpelasi Terhadap Penjabat Bupati Purwakarta

28 Maret 2024 - 14:57 WIB

Belasan PAC PDIP Goyang Kandang Banteng Purwakarta

20 Maret 2024 - 18:57 WIB

Buka Pendaftaran Balon Bupati, DPC PKB Purwakarta Bentuk Desk Pilkada

18 Maret 2024 - 01:35 WIB

Irwan Siap Maju Pada Pemilihan Bupati Purwakarta

13 Maret 2024 - 21:19 WIB

Ada 3 TPS di Desa Sukatani Purwakarta Terancam PSU, Ini Alasannya

27 Februari 2024 - 13:47 WIB

Trending di Politik