Pendidikan

Cita-cita jadi Duta Besar, Pemuda Purwakarta Ini Belajar di Australia

Albizia Akbar saat bersama Kabid Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq didampingi M. Yahya Kasi Kelembagaan dan Kemitraan Disporaparbud

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Lebih dari empat bulan Albizia Akbar pemuda Kabupaten Purwakarta tinggal di Negeri Kangguru Australia. Dia mewakili Indonesia dalam program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) bersama 17 pemuda dan pemudi lain dari Indonesia.

“Bagi saya pribadi, pemuda itu harus bisa menentukan cita-cita hidup dan taruh cita-cita itu di depan mata. Apapun bidang yang disuka atau dicita-citakan. Sehingga kita mesti fokus dan cari kegiatan atau aktivitas yang membawa kita lebih dekat dengan cita-cita kita itu,” tutur Albi saat mengunjungi Kabid Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq, Jumat (8/2/2019).

Lebih jauh dari itu menurutnya pemuda mesti dapat mengukir prestasi sebagai rekam jejak karirnya.

“Pemuda itu mesti membangun narasi, mencetak rekam jejak, melebarkan jejaring hubungan, menguji kemampuan, dan pada akhirnya nanti ya berdaya guna, bermanfaat buat orang-orang sekitarnya,” tutur Albi yang juga alumnus Universitas Indonesia.

Setibanya di Purwakarta, Albi buru-buru menemui Kabid Kepemudaan untuk menyampaikan rasa terima kasih. Pasalnya Albi mendapat banyak dukungan semua pihak tak terkecuali Bidang Kepemudaan Disporaparbid.

“Tentu kami, khususnya keluarga besar bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta merasa terharu dan bangga. Albi memiliki banyak prestasi dan juga terpelajar. Saya mengenalnya sebagai pemuda yang santun dan bercita-cita menjadi duta besar. Semoga Allah swt mengabulkan cita-citanya yang mampu memberikan manfaat bagi bangsa dan negara serta menjadi keberkahan untuk keluarganya,” pungkas Ahmad Arif Imamulhaq didampingi M. Yahya Kasi Kelembagaan dan Kemitraan Disporaparbud.

Click to comment

Berita Populer

To Top