Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 9 Okt 2018 14:50 WIB ·

Sekolah Kota Depok Serap Kebudayaan Di Purwakarta


 Sekolah Kota Depok Serap Kebudayaan Di Purwakarta Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Seiring perkembangan budaya di Kabupaten Purwakarta kian meningkat membuat Sekolah disejumlah daerah tertarik berkunjung ke Purwakarta.

Seperti halnya siswa SMP Islam Fitri Al Fikri Kota Depok, mereka sengaja berkunjung ke Purwakarta ingin mengenal kebudayaan serta pendidikan karakter di Kabupaten terkecil kedua di Jabar ini.

Selain dihadiri Wakil Bupati Purwakarta, H Aming acara kunjungan yang berlangsung di Gedung Yudistira itu juga dihadiri dinas terkait.

“Kami ingin siswa lebih mengenal kebudayaan, maka dari itu kami datang ke Purwakarta,” ujar Kepala Sekolah SMP Islam Fitra Al Fikri Kota Depok, Uhan Subhan, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, Purwakarta sangat dikenal sebagai kota budaya yang sedikit berbeda dengan Kota/Kabupaten lain. Sehingga pihaknya tertarik berkunjung ke Purwakarta. Terlebih para siswa saat ini harus lebih dikenalkan terhadap kebudayaan ditengah era modern seperti saat ini.

“Kami dapat informasi dari internet dan media sosial jika Purwakarta kenal sebagai kota kebudayaan, ternyata benar saja kami sangat tertarik,” kata dia.

Pembelajaran potensi desa di Purwakarta juga menarik untuk diterapkan. Mengingat, lanjut dia di Sekolah ada grenporuntir yang konsen terhadap lingkungan.

“Kalau di Sekolah tidak ada kantin dan para siswa membawa makanan di rumah sudah kami terapkan sejak dulu, paling kita lihat dari desa apa yang bagus kita terapkan,”ujar dia.

Lebih jauh dia mengatakan, studi banding ini merupakan program tahunan siswa kelas IX. Namun baru tahun ini pihaknya mengajak siswa keluar Jabotabek.

“Studi banding ini merupakan salah satu upaya pihak sekolah baik para siswa atau pun guru lebih mengenal dalam potensi disetiap daerah,” ucap dia.

Sementara, Wakil Bupati Purwakarta, H Aming mengaku bangga Purwakarta dijadikan daerah untuk studi banding. Hal itu membuktikan jika perkembangan Purwakarta semakin meningkat.

Tak hanya itu, H Aming juga mengenalkan sejumlah lokasi wisata dan kearifan lokal di Purwakarta.

“Selamat datang di Purwakarta dan saya ucapkan terimakasih kepada pihak Sekolah, semoga Purwakarta dapat menginspirasi yang dapat diterapkan di Sekolah,” ujar dia.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Guru Honorer di Purwakarta Datangi Kantor DPRD Minta Diangkat Menjadi PPPK 

1 Maret 2024 - 00:32 WIB

Ratusan guru honorer di Purwakarta saat melakukan aksi damai di Kantor DPRD Purwakarta

Mahasiswa UPI Purwakarta Bantu Warga Realisasikan Memiliki Penampungan Bibit Ikan

25 Desember 2023 - 21:45 WIB

SMKN 1 Plered Purwakarta Sukses Selenggarakan Perlombaan Paskibra se-Jabar

25 Desember 2023 - 12:50 WIB

Istri Kepala Desa Wisudawan Tertua STAI Muttaqien 2023 

26 Agustus 2023 - 18:31 WIB

Wisuda ke XIII, STIE Muttaqien Purwakarta Lepas 197 Sarjana

26 Juli 2023 - 15:32 WIB

Kecurangan PPDB Bikin Bangkrut Sekolah Swasta?

24 Juli 2023 - 01:15 WIB

Trending di Pendidikan