Pendidikan

Sekolah Kota Depok Serap Kebudayaan Di Purwakarta

Siswa dan guru SMP Islam Fitri Al Fikri Kota Depok saat foto bersama wabup Purwakarta beserta dinas terkait di gedung yudistira purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Seiring perkembangan budaya di Kabupaten Purwakarta kian meningkat membuat Sekolah disejumlah daerah tertarik berkunjung ke Purwakarta.

Seperti halnya siswa SMP Islam Fitri Al Fikri Kota Depok, mereka sengaja berkunjung ke Purwakarta ingin mengenal kebudayaan serta pendidikan karakter di Kabupaten terkecil kedua di Jabar ini.

Selain dihadiri Wakil Bupati Purwakarta, H Aming acara kunjungan yang berlangsung di Gedung Yudistira itu juga dihadiri dinas terkait.

“Kami ingin siswa lebih mengenal kebudayaan, maka dari itu kami datang ke Purwakarta,” ujar Kepala Sekolah SMP Islam Fitra Al Fikri Kota Depok, Uhan Subhan, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, Purwakarta sangat dikenal sebagai kota budaya yang sedikit berbeda dengan Kota/Kabupaten lain. Sehingga pihaknya tertarik berkunjung ke Purwakarta. Terlebih para siswa saat ini harus lebih dikenalkan terhadap kebudayaan ditengah era modern seperti saat ini.

“Kami dapat informasi dari internet dan media sosial jika Purwakarta kenal sebagai kota kebudayaan, ternyata benar saja kami sangat tertarik,” kata dia.

Pembelajaran potensi desa di Purwakarta juga menarik untuk diterapkan. Mengingat, lanjut dia di Sekolah ada grenporuntir yang konsen terhadap lingkungan.

“Kalau di Sekolah tidak ada kantin dan para siswa membawa makanan di rumah sudah kami terapkan sejak dulu, paling kita lihat dari desa apa yang bagus kita terapkan,”ujar dia.

Lebih jauh dia mengatakan, studi banding ini merupakan program tahunan siswa kelas IX. Namun baru tahun ini pihaknya mengajak siswa keluar Jabotabek.

“Studi banding ini merupakan salah satu upaya pihak sekolah baik para siswa atau pun guru lebih mengenal dalam potensi disetiap daerah,” ucap dia.

Sementara, Wakil Bupati Purwakarta, H Aming mengaku bangga Purwakarta dijadikan daerah untuk studi banding. Hal itu membuktikan jika perkembangan Purwakarta semakin meningkat.

Tak hanya itu, H Aming juga mengenalkan sejumlah lokasi wisata dan kearifan lokal di Purwakarta.

“Selamat datang di Purwakarta dan saya ucapkan terimakasih kepada pihak Sekolah, semoga Purwakarta dapat menginspirasi yang dapat diterapkan di Sekolah,” ujar dia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top