Pendidikan

283 Calon Mahasiswa Baru STAI DR Khez Muttaqien Purwakarta Ikuti Taaruf

Calon mahasiswa baru STAI DR Khez Muttaqien saat mengikuti masa pengenalan kampus melalui kegiatan taaruf di lingkungan kampus, Sabtu (9/9/2017)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Tidak kurang dari 283 calon mahasiswa baru STAI DR Khez Muttaqien Purwakarta mengikuti masa pengenalan kampus atau taaruf di lingkungan kampus, Sabtu (9/9/2017).

Calon mahasiswa yang mendaftar adalah mereka yang akan memulai pendidikan pada program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Anak Usia Dini (Piaud), Ahwal Asy-Syakhsiyyah (AS), Ekonomi Syariah (Ekos) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Kegiatan taaruf ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI DR Khez Muttaqien Purwakarta.

Ketua Pelaksana kegiatan taaruf, Salman Parizi mengatakan ta’aruf tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini tema yang diangkat yaitu tentang penguatan karakter peradaban Sunda.

“Pada dasarnya tujuan dari kegiatan ini, untuk memperkenalkan system akademik kampus STAI Muttaqien kepada mahasiswa,” kata Salman.

Titik tekan penting kesundaan ini dimulai dari penguatan kearifan lokal saat pelaksanaan dan pemahamam yang sinergi.

“Sesuai dengan tema ta’aruf konsep kesundaan,” ujarnya.

Lebih dari sekedar kesundaan, calon mahasiswa baru juga dituntut untuk memberi nilai tambah bagi kemajuan daerah dan bangsa. Kemudian mampu menerapkan nilai-nilai keilmuan dan ke-Islaman pada kesamaan kebangsaan dan toleransi.

“Dan terus berkontribusi, dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak melupakan budaya sunda yang sudah hilang tergerus era globalisasi,” pungkas Salman.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top