Purwakarta

Mesin Meladak, PT Ilupa Terbakar

Petugas damkar saat cek keadaan gedung PT Ilupa yang mengalami kebakaran

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Purwakarta. Kali ini peristiwa tersebut menimpa PT Ilupa, Jalan Raya Bungursari, tepatnya di Desa Sukawangi, Kecamatan Bungursari, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 11.19 Wib.

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono, melalui Danru Damkar Purwakarta, Afif mengatakan, Kebakaran terjadi diduga akibat salah satu mesin milik perusahaan yang bergerak dibidang produksi plastik itu meledak.

Kemunculan api diketahui pertama kali oleh salah satu karyawan yang tengah beraktivitas, tiba-tiba api muncul dari mesin tidak jauh disekitar karyawan yang hendak mengambil solvent tersebut.

Akibat peristiwa tersebut selain pemilik perusahaan alami kerugian yang ditaksir mencapi ratusan juta, dua karyawan juga mengalami luka bakar ringan dan dilarikan ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.

“Tidak ada korban jiwa, dua korban yang mengalami luka bakar kita larikan ke RSUD Bayu Asih,” ujar dia.

Ia mengatakan, untuk menangani indisen ini pihaknya terjunkan tiga unit mobil damkar. “Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian,” kata dia.

Click to comment

Berita Populer

To Top