Desa

Kades Cikeris Disebut Tukang Sulap Paska Miliki Gedung Olahraga

Gedung olahraga Bale Rancage desa cikeris kecamatan bojong purwakarta

Purwakarta Post – Kepala Desa Cikeris Kecamatan Bojong Purwakarta, Dasep Sopandi disebut sebagai tukang sulap paski desa miliki gedung olahraga bertaraf nasional.

Camat Bojong, Wawan Darmawan saat meresmikan gedung olahraga Desa Cikeris “Bale Rancage” menyebut Kepala Desa Cikeris sebagai tukang sulap. Pasalnya Camat kaget karena sebelumnya gedung olahraga tersebut merupakan lapangan kosong.

“Kades Cikeris tukang sulap profesional, karena dalam waktu sekejap bisa menyulap sebidang tanah kosong yang kurang terurus menjadi bangunan geudng olahraga atau gedung serbaguna (Bale Rancage) yang begitu megah dan representatif,” papar Camat Bojong, Wawan saat meresmikan, Kamis (9/7/2020).

Kepala Desa Cikeris, Dasep Sopandi mengaku bersyukur karena kini warga Desa Cikeris memiliki gedung yang representatif untuk olahraga hingga hajatan keluarga.

“Bale Rancage ini sangat bermanfaat untuk warga kami. Alhamdulillah tahun ini selesai dibangun dari sumber dana desa tahun 2019 dan 2020 dengan total dana sekitar Rp600 juta,” paparnya.

Menurutnya “Bale Rancage” sendiri merupakan sebuah nama sekaligus doa bagi warga Desa Cikeris.

“Rancage bermakna tarekah jengeun ngaronjatkeun ajen hirup atau suatu proses / upaya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia,” punkas Dasep Sopandi.

Peresmian gedung olahraga “Bale Rancage” dihadiri oleh Camat Bojong, Kapolsek Bojong, unsur pejabat Musyawarah Pimpina Kecamatan, Pendamping Desa dan warga Desa Cikeris.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top