Nasional

AKP Arman Syahti Bakal Dapat Penghargaan dari Kapolri di Upaca HUT Bhayangkara ke-71

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Masih ingat aksi Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arman Syahti saat menolong penumpang yang melahirkan di tengah kepadatan arus balik Tol Cipali Purwakarta?, jika masih ingat berarti setuju bila Kapolri memberi penghargaan kepada AKP Arman.

AKP Arman Syahti merupakan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta, Jawa Barat. Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 yang akan digelar Senin 10 Juli 2017 di Monas Jakarta, AKP Arman Syahti akan menerima penghargaan dari Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian.

Lebih spesialnya lagi penghargaan dari Polri akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selain AKP Arman Syahti, tiga anggota Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta yakni, Aipda Juanda Barus, Bripka Sunandar dan Bripda Fahri Alim juga turut meraih penghargaan. Pasalnya tiga anggota Satlantas Polres Purwakarta itu juga turut membantu kelahiran bayi perempuan di Tol Cipali.

“Untuk AKP Arman Syahti akan menerima penghargaan di lapangan Monas Jakarta,” kata Kepala Bagian Humas Polres Purwakarta, Kompol FX Nurcahya, Minggu (9/7/2017).

Kelahiran bayi perempuan yang diberi nama Bhayangkariwati bermula saat seorang  pemudik yang hendak balik dengan menggunakan bis Kiaramas melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan saat terjebak macet di kilometer 82 ruas Tol Cipali Purwakarta, Jawa barat, Minggu (2/7/2017) siang.

Peristiwa ini terjadi saat Sukiati 43 tahun tengah hamil tua. Sukiati warga Lasem Rembang Jawa Tengah balik ke Jakarta dengan menumpang bis Kiaramas. Kondisi lalu lintas arus balik yang padat mengakibatkan waktu tempuh menjadi lama. Di tengah perjalanan tepat di kilometer 82 Tol Cipali, Sukiati tiba-tiba menangis dan merintih kesakitan karena mengalami kontraksi secara tiba-tiba.

Karena panik pengemudi bis Kiaramas kemudin menghentikan laju kendaraannya dan menepi di bahu ruas tol tepat di kilometer 82 Tol Cipali.

Saat itu Sukiati keluar bis bersama penumpang lain yang niat membantu. Tidak berselang lama Sukiati mengalami kontraksi dan dibantu penumpang perempuan melahirkan seorang bayi perempuan. Sukiati dan bayinya membutuhkan penanganan medis.

Saat kejadian untung saja Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta, AKP Arman Syahti saat melakukan patroli. Arman kemudian mendekati kerumunan penumpang bis dan lalu meminta agar Sukiati dilarikan ke rumah sakit Siloam Purwakarta.

“Untuk penanganan medis lebih lanjut, baik ibu serta bayinya langsung dibawa ke rumah sakit Siloam Purwakarta,” tutur AKP Arman.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top