Purwakarta

BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jabar Lepas 3.500 Pemudik

PURWAKARTAPOST – Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Jawa Barat (Jabar) berangkatkan 3.500 peserta BPJS dalam mudik gratis ke berbagai wilayah di Indonesia.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran Bambang Kenharto wilayah Jabar mengatakan, kegiatan mudik tahun ini diselenggarakan secara serentak diempat titik diwilayah Jabar, yaitu di Kabupaten Purwakarta, Karawang, Bekasi dan Cikarang.

“Untuk di Purwakarta dan Karawang diikuti 750, sementara Bekasi dan Cikarang 1000 pemudik peserta BPJS Ketenagakerjaan, total keseluruhan yang kita berangkatkan 90 Bus,” ungkap dia, saat pelepasan mudik di Taman Cerdas Surawisesa, Purwakarta, Sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

Menurutnya, program mudik gratis ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan tanggung jawab sosial kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Upaya ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang ingin merayakan hari lebaran Idul Fitri di Kampung halamannya masing-masing.

“Kuota bagi pemudik satu kluarga empat orang dan kita hanya fasilitasi saat mereka mudik saja, arus balik tidak,” ujarnya.

Sementara, salah satu pemudik Yuli Susianri (37) mengaku, dirinya tidak melewatkan ada kesempatan program mudik gratis ini. Sebab menurutnya dengan adanya program ini dapat mengurangi pengeluaran keluarga.

“Selain ongkos gratis, kita juga memperoleh makan gratis dan mendaparkan doorprize juga, saya mudik bersama suami dan kedua anak dengan tujuan ke Jawa Tengah,” ujar warga Cikampek itu.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top