Purwakarta

Kereta MPJP 8016 Anjlok di Dekat Stasiun Plered Purwakarta

Petugas PT KAI saat berusaha mengangkat kereta api jenis MPJP 8016 yang anjlok di dekat Stasiun Plered Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Roda kereta khusus perbaikan rel anjlok di antara Stasiun Plered dan Stasiun Cikadongdong, Kabupaten Purwakarta atau tepatnya di KM 121+7.

Kereta MPJP nomor 8016 tersebut dikabarkan anjlok pada Rabu (9/5/2018), sekitar pukul 11. 15 WIB siang.

Roda Kereta tersebut keluar dari bantalannya. Akibatnya, perjalanan kereta khusus dari Daop 3 Cirebon menuju Daop 2 Bandung, menjadi terganggu.

Manajer Humas Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, tidak ada rangkaian kereta lainnya yang terdampak akibat kejadian itu. Kereta yang anjlok berada di double trek.

“Kereta untuk perbaikan jalur ini, anjloknya di trek dari Purwakarta menuju Bandung,” ujar Joni.

Namun angkaian kereta lainnya masih bisa berjalan dengan normal. Karena bisa menggunakan trek yang satunya lagi atau jalur dari Bandung menuju Jakarta.

Sampai saat ini, lanjut Joni, perbaikan kereta khusus yang anjlok tersebut terus dikebut. Sehingga, berdasarkan laporan dari pihak teknisi, sampai pukul 15.00 WIB, rodanya sudah bisa dinaikan lagi ke posisi normal. Atau telah kembali ke bantalannya.Dengan begitu, perjalanan kereta khusus menuju Bandung bisa dilanjutkan.(rep.Reina)

Click to comment

Berita Populer

To Top