Pendidikan

4.592 Pelajar SMA se-Purwakarta Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

pelajar sman 3 purwakarta saat mengikuti ujian nasional berbasis komputer, senin (9/4/2018)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Sedikitnya 4.592 siswa tingkat SMA se-Kabupaten Purwakarta tahun ini mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama empat hari sejak Senin (9/4/2018).

4.592 siswa peserta UNBK berasal dari 22 sekolah di Kabupaten Purwakarta. 17 sekolah diantaranya adalah sekolah negeri dan lima sekolah lainnya swasta.

“22 Sekolah itu 17 negeri sementara sisanya swasta,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Purwakarta Encah Komariah.

Dari 22 sekolah itu menurut Encah tidak seluruhnya menggelar UNBK mandiri. Pasalnya ada satu sekolah yang masih menumpang untuk menggelar UNBK.

“Ada satu Sekolah yang ikut UNBK ke sekolah lain,” timpalnya.

Pelaksanaan UNBK sendiri berlangsung selama empat hari. Mata pelajaran yang di ujiankan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran tambahan jurusan IPA yakni, Biologi,  Fisika dan Kimia. Sementara jurusan IPS Geografi, Sosiologi serta Ekonomi.

Dua Sesi

Secara terpisah Kepala SMAN 3 Purwakarta, Wawan Rahwan mengatakan pelajar yang mengikuti UNBK di sekolahnya tahun ini sebanyak 366 peserta terbagi dalam 5 ruangan. Masing-masing ruangan diisi oleh  40 peserta.

“UNBK di Sekolah kami setiap harinya dibagi menjadi 2 sesi dan untuk persiapannya kita sudah maksimal,” pungkas  Wawan.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top