Purwakarta

Kejari Purwakarta Tahan EM, ASN Sekretariat DPRD Purwakarta

EM saat keluar dari gedung kejari purwakarta sebelum ditahan

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta resmi menahan Edi Mulyana (EM) seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD Purwakarta.

EM ditahan Jumat (9/2/2018) setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi kegiatan DPRD tahun 2016 lalu.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Purwakarta, Edy Monang Samosir mengatakan EM diduga melakukan penyimpangan pada kegiatan pengadaan percetakan undangan dan pengadaan meubelair. Dari dua item itu ditemukan kerugian negara sekitar Rp158 juta.

“Untuk kegiatan yang lain sedang dilakukan penyidikan,” ujarnya di kantor Kejari Purwakarta.

Atas tersangka EM Kejari telah melakukan penyelesaian perkara yakni pengumpulan berkas dan penlimoahan penyidkan kepada penuntut umum.

Penuntut umum kemudian meminta melakukan penahanan terhadan EM sejak Senin 12 Februari hingga 20 hari kedepan.

Penuntut umum kemudian akan menyusun surat dakwaan yang akan dilimpahkan ke Pangadian Tindak Pidana Korupsi Bandung.

“EM dititipkan di rutan Kebon Waru,” tuturnya.

Kuasa Hukum EM, M Khudri mengatakan penahanan EM masih dalam proses upaya hukum. Pihaknya akan tetap mengedepankan prinsip praduga tak bersalah.

Plt Kejari Purwakarta, Enen Saribanon memastikan Kejari tidak menutup akan kemungkinan tersangka lain pada perkara berbeda.

“Dan tidak menutup kemungkinan tergantung hasil ekspos kegiatan yang lain, nanti mungkin akan ada tersangka baru dari kegiatan yang lain,” ujarnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top