Purwakarta

Hari Pers Nasional 2018, PWI Purwakarta Dorong Media Lebih Mencerahkan

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purwakarta mendorong media dan wartawan dapat menampilkan trusted pers atau pers yang dapat dipercaya dan mendidik.

PWI Purwakarta melihat pertumbuhan media berkembang pesat seiring penggunaan media sosial yang tinggi. Karenanya informasi-informasi yang muncul pada media massa baik cetak maupun elektronik harus dapat dipercaya sebagai referensi informasi masa yang mencerahkan.

“Media harus dapat memunculkan wajah pers yang bisa dipercaya, dan itu diperoleh dari peliputan yang bertanggungjawab,” papar Sekretaris PWI Purwakarta, Asep Yadi Sobana saat menyambut Hari Pers Nasional 2018, Jumat (9/2/2018).

Terlebih menurutnya tahun politik seperti saat ini, peran media menentukan wajah demokrasi daerah.

Hal senada disampaikan Pimred media online Purwakarta Post, Saefudin Sei yang mendorong agar media mampu menjadi jembatan informasi masyarakat.

Media dapat menjaga kesejukan dan mencerahkan masyarakat dengan menyampaikan informasi yang baik dan mendidik.

“Kita berharap media tampil sebagai pemenuh hak dasar masyarakat mendapat informasi yang utuh dan dapat dipertanggungjawabkan, lebih khusus mampu menyejukan masyarakat di tahun politik ini,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top