Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 9 Jan 2019 20:28 WIB ·

Miliki Konsep Berbeda, Bupati Anne Sebut Pujasera Srikandi Bisa Jadi Ekonomi Kreatif


 Miliki Konsep Berbeda, Bupati Anne Sebut Pujasera Srikandi Bisa Jadi Ekonomi Kreatif Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, memberikan apresiasi terhadap Pujasera Srikandi yang baru saja diresmikan.

Menurut Bupati yang biasa disapa Ambu ini, Konsep Pujasera Srikandi menghadirkan suasana baru, karena bisa mensinergikan antara kuliner, Komunitas kreatif dan kesenian.

“Ini konsep yang bagus ya nantinya, wisatawan yang datang ke Pujasera bukan hanya menikmati suguhan kuliner khas Purwakarta, melainkan dapat menikmati suguhan kesenian baik tarian maupun lainya,” Ujar Anne, ketika meresmikan Pujasera Srikandi Purwakarta. Selasa (8/1/2019).

Menurut Anne, Pujasera yang beralamat di Jl. Taman Pahlawan tersebut, bisa menjadi salah satu potensi pariwisata di Purwakarta.

Apalagi menggeliatnya UMKM di Purwakarta, sehingga konsep tersebut bisa ada ditempat lainnya.

“Yang biasanya kan live music, kali ini kan dengan tambahan aksi dari komunitas, terus ada seni tari, mungkin ketika orang santap kuliner bisa hadirkan juga hiburan lawak, konsep ini bisa jadi percontohan kedepannya” ungkap Anne.

Konsep baru ini bisa sejalan dengan programnya dalam pengembangan wisata. ” Kami memiliki fokus 3A dalam hal ini. Akses akomodasi dan aksi,” Kata Anne.

Apalagi menurutnya, Pemkab Purwakarta terus melakukan akselerasi dalam perkembangan kepariwisataan, lebih dari 41 titik potensi titik pariwisata bisa meningkatkan kunjungan.

“Sudah 28 titik yang kini telah kami garap, dan Pujasera Ini merupakan titik ke 29 agar kunjungan 4 juta wisatawan dapat cepat terlaksana,” Ucap Anne.

Selain itu, Anne pun meminta agar penggiat pariwisata untuk memanfaatkan sosial media, karena kampanye wisata yang efektif, diantaranya melalui sosial media.

“Sosial media manfaatkan juga,banyak kan yang posting tentang makanan, apalagi konsep seperti ini bagus jadi orang penasaran dan tertarik,” tambah Anne.

Menurut Koordinator PujaseraSrikandi Faisal Gofur mengucapkan terima kasih, atas apresiasi yang diberikan Bupati Anne. Pihaknya sengaja menghadirkan konsep yang berbeda, karena bukan hanya kuliner yang enak dilidah tapi pengemasan pelayanan yang disuguhkan menjadi salah satu daya tarik.

“Masyarakat dan wisatawan yang datang kesini akan mendapatkan sajian Komplit, baik kuliner khas Purwakartanya seperti sate maranggi dan suguhan aksi yang memukau dari para pelaku kreasi di Purwakarta,” Pungkas Faisal.

Pujasera Srikandi ini akan menjadi titik ekonomi kreatif baru di Purwakarta, dirinya berharap menjadi salah satu tempat tujuan yang didatangi wisawatan.

“Nantinya lantai 1 akan menjadi pusat perekonomian dengan para pelaku usaha UMKM khas Purwakarta lalu lantai 2 akan menjadi pusat kreatifitas positif masyarakat, seperti seni jaipong dan kreatifitas dari komunitas yang tergabung dalam Pujasera Srikandi,” Kata Faisal.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Rekomendasi 4 Perhiasaan Emas Dari Diamond Pavilion Beserta Harganya

9 April 2023 - 10:18 WIB

Jelang Nataru, Sembako di Purwakarta Alami Kenaikan Harga

16 Desember 2022 - 16:38 WIB

Si Manis dari Parungbanteng

6 Juli 2022 - 21:45 WIB

Optimalisasi Usaha, Duta Wirausaha Mandiri Go-Digital dan Go-Legal

2 Juli 2022 - 15:19 WIB

Petani Cabai di Purwakarta Merugi Usai Tanamannya Diserang Hama Patek

17 Juni 2022 - 18:34 WIB

Maggot Kering Pakan Ikan Hias Terbaik Tinggi Protein

16 Maret 2022 - 11:30 WIB

Trending di Ekonomi