Hari Ini : 1 dari 3 Pemuda Purwakarta Peminum Obat Batuk Meninggal Dunia » Purwakarta Post
Purwakarta

1 dari 3 Pemuda Purwakarta Peminum Obat Batuk Meninggal Dunia

Korban overdosis obat batuk

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Satu dari tiga pemuda yang tidak sadarkan diri setelah meminum banyak obat batuk cair meninggal dunia pada Selasa, (9/1/2018).

Satu korban meninggal dunia overdosis obat batuk cair yakni, Abdul Rohman (24)warga Kampung/Desa Cipinang RT 03 RW 01 Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Sementara dua korban lain yakni Fahri Satyarajabani (16) warga desa yang sama dan Unus masih tidak sadarkan diri.

Sebelumnya ketiga pemuda tersebut diketahui kumpul bersama di salah satu saung di perkebunan karet Desa Cipancur Kecamatan Cibatu pada Senin 8 Januari 2018 malam. Pascameminum obat batuk cair ketiga pemuda itu terkapar tidak sadarkan diri.

Menurut Fahri Abdul Rohman meninggal dunia lantaran menenggak 15 bungkus obat batuk cair sekaligus. Sementara Fahri hanya meminum 10 bungkus obat batuk dalam sekali tenggak, kini dia masih dirawat di Rumah Sakit Bhakti Husada Purwakarta.

Kapolsek Cibatu, AKP Hikmat Wibawa mengatakan ketiganya dipastikan mengalami overdosis obat batuk cair yang dikonsumsi dalam jumlah banyak. Hal itu diperkuat dari pernyataan dokter yang menangani korban.

“Berdasarkan keterangan dokter dari tubuh ketiga korban terdapat kandungan obat batuk yang cukup banyak,” tutur AKP Hikmat.

Pascapenanganan medis saat ini pihak kepolisian belum dapat melakukan tindakan lebih lanjut. Pasalnya kedua korban yang selamat masih dalam kondisi lemas, sementara satu korban lain nyawanya tidak dapat diselamatkan.

“Kasus ini masih kami dalami mengingat kondisi korban masih dalam penanganan medis,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top