Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 9 Jan 2016 15:32 WIB ·

Sempat Hujan, Peresmian Taman Sribaduga Padat, Charly Van Houten Nyanyi di Panggung Utama


 Sempat Hujan, Peresmian Taman Sribaduga Padat, Charly Van Houten Nyanyi di Panggung Utama Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Sempat hujan jelang peresmian air mancur taman Sribaduga di komplek wisata Situ Buleud terus dipadati warga yang ingin menyaksikan, Sabtu (9/1/2016) malam. Warga nampak antusias berbaris masuk gerbang utama lalu menuju arah kiri mengitari tepian air mancur yang akan dinyalakan.

 

Sedianya peresmian akan dimulai pukul 20.00 malam, namun setelah sempat diguyur hujan peresmian tahap kedua baru dimulai sekitar pukul 22.00 malam. Warga yang sudah sejak magrib menunggu di komplek taman Sribaduga harus rela kehujanan.

 

Seorang pengunjung David (22) warga Bandung mengaku rela mengantri menunggu depan gerbang masuk. David bersama temannya rela kehujanan asalkan bisa menikmati pemandangan air mancur yang menurutnya terbesar se Indonesia.

 

“Ya tak apa-apa kehujanan, saya penasaran Purwakarta keren pisan,” tuturnya.

 

Sementara sebelumnya Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi memastikan persiapan peresmian tahap kedua taman Sribaduga sudah selesai. Bupati menjamin air mancur taman Sribaduga menambah sarana prasarana rekreasi kota masyarakat Purwakarta.

 

“Saya jamin masyarakat Purwakarta akan makin senang dan betah,” tuturnya, Sabtu pagi.

 

Peresmian tahap kedua dimulai dengan pementasan tarian budaya Lima penari berpakaian hijau diiringi latar musik Jaipong. Tarian ini menjadi pembuka acara peresmian taman Sribaduga bersamaan dengan fasilitas yang ada di dalamnya.

 

Tambah seru saat vokalis Stia Band, Charly Van Houten nampak menyanyikan lagu berbahasa Sunda diiringi musik meriah. Charly berdiri tegak ditandu empat orang menuju panggung utama dekat patung Sribaduga di tengah permukaan air situ.

 

Kelengkapan fasilitas taman Sribaduga bukan hal kecil pasalnya untuk membangun taman yang dimulai tahun 2013 hingga tahun 2016 ini memakan biaya Rp50 miliar. Seluruh sarana prasarana taman akan memanjakan pengunjung dan masyarakat Purwakarta, mulai dari air mancur, air kran siap minum sampai sarana teknologi informasi.

 

“Rp 50 miliar itu dibagi dalam tiga tahap pembangunan yaitu 2013, 2015, dan 2016,” tuturnya.

 

Untuk menikmati keindahan taman Sribaduga baik pengunjung maupun masyarakat tidak dipungut biaya sepeserpun. Hanya saja pengunjung harus mematuhi peraturan untuk menjaga kebersihan, dan kenyamanan taman kota Sribaduga.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Trending di Purwakarta