Pendidikan

Yayasan Mutiara Insani Gemilang Terapkan Metode Pendidikan Finlandia

Yayasan Mutiara Insani Gemilang Terapkan Metode Pendidikan Finlandia

Purwakarta Post – Yayasan Mutiara Insani Gemilang secara resmi menerapkan metode pendidikan Finlandia.

Sistem pendidikan negara Finlandia merupakan satu yang terbaik di dunia. Berdasarkan rangking Programme for International Student Assessment (PISA), Finlandia selalu mendapatkan peringkat terbaik.

Pelajar Finlandia unggul dari negara-negara lain, utamanya dalam literasi membaca, sains, dan matematika.

Rahasianya ternyata ada pada metode belajar yang menyenangkan dan kompetensi gurunya yang mumpuni.

Kabar baiknya, tidak perlu jauh-jauh ke Finlandia untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak. Di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Purwakarta, sudah ada sekolah yang secara matang menerapkan metode belajar ala Finlandia tersebut.

PAUD Mutiara Insani dan SD Plus Mutiara Insani yang beralamat di Jalan Ipik Gandamana, Kelurahan Munjul Jaya, Purwakarta.

Dinaungi Yayasan Mutiara Insani Gemilang, Sekolah Mutiara Insani tidak serta merta menerapkan metode pendidikan finlandia. Melainkan Sekolah Mutiara Insani sudah mematangkannya terlebih dahulu melalui jalinan kerja sama dengan Finland University.

Mutiara Insani menjadi satu-satunya sekolah di Indonesia yang sudah menjalani kerja sama dengan Finland University.

Teranyar Duber Finladia untuk Indonesia, Jari Sinkari berkesempatan mengunjungi Sekolah Mutiara Insani sebagai apresiasi atas kerja sama tersebut. Hasilnya berbuah manis, dengan metode belajar yang menyenangkan dan kompetensi guru yang mumpuni, siswa-siswi sekolah Mutiara Insani terbukti menyabet banyak prestasi.

Tahun depan, SD Plus Mutiara Insani secara perdana menghasilkan lulusan. Targetnya prestisius, yakni nilai UN tertinggi di Jawa Barat.

Jadi sekarang orang tua tidak perlu bingung lagi soal kemana menyekolahkan anak. Daftarkan segera ke PAUD dan SD Plus Mutiara Insani.

Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang R Adi Yunadi Endjun mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran murid baru untuk tahun ajaran 2020-2021. Pendaftaran dibuka sejak 16 Oktober 2019.

Baca juga :  SMKN 1 Plered Buka Pendidikan Jarak Jauh

“Pendaftaran dibuka untuk ketegori Toddler Clas usia 2-3 tahun, Kelompok Bermain usia 3-4 tahun, Kelompok TK A usia 4-5 tahun, Kelompok TK B usia 5-6 tahun, dan SD Plus Mutiara Insani,” kata Adi.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top