Purwakarta

Lima Ruang Kelas SMPN 10 Kahuripan Purwakarta Ludes Terbakar

Petugas damkar saat matikan api di lima ruang kelas yang terbakar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Lima ruang kelas milik SMPN 10 Kahuripan Kabupaten Purwakarta ludes terbakar, Rabu (8/8/2018).

Insiden yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wib itu diduga akibat konlseting arus pendek listrik.

Kepala Sekolah SMPN 10 Kahuripan Neneng Fatimah mengatakan, peristiwa ini terjadi saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Api begitu cepat menyebar sehingga hanya hitungan menit lima kelas ludes dilalap sijago merah.

“Tidak ada korban jiwa, namun semua panik waktu lihat api dengan cepat menyambar kelas lain. Api berawal dikelas bawah,” ujar dia.

Pihak sekolah belum bisa menghitung berapa kerugian lima ruang kelas yang terbuat dari material mudah terbakar tersebut.

“Kita belum bisa prediksi berapa kerugiannya,” kata dia.

Sementara, Kepala Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, api dapat dijinakan setelah 25 menit kemudian.

“Respon time kami ke lokasi dibawah 15 menit, dan proses pemadaman dalam waktu sekitar 25 menit. Lamanya saat pendinginan saja,” ujar dia.

Menurut Kasi Sarana dan Prasarana SD Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Ikhsan, sebenarnya lima kelas yang terbakar itu kondisinya sudah rusak, sehingga direncanakan akan dibangun secara permanen.

“Bangunan ini materialnya memang dari bahan yang mudah terbakar, apalagi ditambah cuaca yang panas karena kemarau, sebenarnya kami sudah anggarkan Kelas ini akan direhap diperuntukan untuk SMPN 10,” ujarnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top