Hiburan

Congrats..Pemuda Purwakarta Ini Jadi Juara Dunia E-Sport 2019 di Rusia

foto: Hilal Bazry

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Prestasi gemilang diraih pemuda asal Kabupaten Purwakarta dalam dunia e-sport di kancah internasional. Prestasi kali ini datang dari pemuda bernama lengkap Hilal Bazry.

Di dunia e-sport nama Hilal Bazry mungkin tidak sepopuler gammer lain yang moncer lewat channel youtubenya seperti Benny Moza, Bang Alex atau EJ Gaming lewat game battle royal PUBG Mobile, pasalnya Hilal Bazry lebih populer di game battle royale Point Blank.

Jika pernah memainkan game Point Blank saat masih sekolah dulu, maka seperti itulah sulitnya untuk bisa mencapai gelar juara dunia yang kini diraih Hilal Bazry bersama timnya RRQ TCN di Rusia belum lama ini tepatnya 26 Mei 2019.

Melalui laman resmi tim RRQ yakni teamrrq.com, salah satu divisi e-sportnya Point Blank meraih juara dunia pada even Point Blank World Challenge 2019 (PBWC) yang digelar di Rusia pada 25-26 Mei 2019.

Pada laga final tersebut Hilal bersama RRQ TCN yang mewakili Indonesia berhadapan dengan beberapa tim hebat dari negara Russia, Thailand, Brazil, Turki dan Azerbaijan.

Hilal bersama RRQ TCN berhasil keluar sebagai juara dunia Point Blank setelah menyapu bersih tim Vaevictis dan Besiktas E-Sport pada laga Group Stage. Di laga semifinal RRQ TCN juga berhasil menggilas tim Black Dragoons dari Brazil hingga memenangi dua dari tiga laga yang dipertandingkan. Grand Final tim RRQ TCN berhadapan dengan tim kuat dari Thailand Attack All Around, RRQ TCN sempat kehilangan 1 babak namun akhirnya melibas dengan skor jauh 6-0.

Selain memenangkan PBWC 2019 tim RRQ TCN juga menyabet MVP yang diraih Magic. Kemenangan RRQ TCN menjadi kebanggaan bagi Indonesia dan juga bagi Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pasalnya salah satu pemainnya merupakan pemuda asal Purwakarta.

Melalui akun facebooknya, Hilal Bazry mengunggah foto saat dirinya bersama timnya saat memenangi PBWC 2019 di Rusia.

“Alhamdulillah,” tulis Hilal Bazry.

Postingan Hilal kemudian ramai mendapatkan komentar dari netizen utamanya warga Purwakarta. Komentar untuk kemenangan Hilal Bazry bersama RRQ TCN di even PBWC 2019 Rusia ini mendapatkan respon komentar hingga 112.

Selain ramai di facebook, unggahan akun Instagram Urang Purwakarta yang mengangkat sosok Hilal Bazry mendapat apresiasi bangga yang sangat banyak dari netizen.

View this post on Instagram

. [Purwakarta Muda] . Hai Kamu Urang Purwakarta Terbaik! Tidak selalu maen game itu mengakibatkan hal-hal negatif loh! Kalau diarahkan dengan baik secara profesional, game (E-Sport) juga dapat mengharumkan nama bangsa bahkan Purwakarta di kancah dunia. . Prestasi syahdu dalam bidang e-sport ini ditorehkan oleh Purwakarta muda bernama Hilal Bazry @rrq_bazry . Mangbro asli Urang Purwakarta ini berhasil meraih Juara Pertama dalam Point Blank World Championship (PBWC) di Moscow, Rusia. . FYI, PBWC adalah salah satu kompetsi game bergengsi di dunia karena para peserta yang bertanding berasal dari berbagai negara dunia. . Mangbro Hilal yang tinggal di Citalang Purwakarta ini bersama team E-Sport Perwakilan Indonesia (RRQ-TCN) berhasil menyandang Juara Dunia euy! . Team RRQ sendiri dikenal sebagai salah satu team e-sport terbaik di Indonesia, karena pernah menjuarai Point Blank National Championship, tim Endeavour bergabung dengan Rex Regum Qeon pada bulan Agustus 2017. Dengan tujuan menjadi pemain Point Blank terbaik di dunia, RRQ Endeavour terus berlatih hingga akhirnya menjadi juara pertama di Point Blank International Championship dan mengharumkan nama Indonesia. . Kini tim PB RRQ semakin ramai dengan bertambahnya 1 tim yaitu RRQ TCN divisi PB. Tim hasil akuisisi dari Capcorn ini langsung menjadi juara pertama saat berkompetisi di PBNC 2019 Season 1 yang mana Mangbro Hilal ada dalam anggota team tersebut. . Sukses syahdu terus Mangbro @rrq_bazry !!! . Yuk Semangat! Proud to be Urang Purwakarta!

A post shared by Urang Purwakarta (@urangpurwakarta) on

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top